MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Jagakarsa Laksanakan Program Terkesima di SMP dan SMA Pattimura

MITRAPOL.com - Menindak lanjuti akan salah satu program Pimpinan, Kepolisian Sektor Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan program TERKESIMA (Ternyata Kesetiakawanan Masih Ada). Dalam program Terkesima tersebut, Kapolsek Jagakarsa pada Senin (22/01/2018) pukul 06.00 WIB pimpin upacara bendera bersama di Sekolah SMP dan SMA Pattimura Jakarta yang berada di Jl. Jagakarsa Raya No.88, Jagakarsa - Jakarta Selatan.

Kapolsek Jagakarsa saat pimpin upacara bendera di Sekolah SMP dan SMA Pattimura Jakarta

Kasie Humas Polsek Jagakarsa AIPTU Khairul kepada mitrapol.com menerangkan bahwa dalam upacara bendera yang diikuti oleh para Dewan Guru dan Karyawan, serta para Pelajar SMP dan SMA Pattimura yang berjumlah 420 siswa tersebut, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH bertindak sebagai Inspektur Upacara.

"Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya tentang penerapan starategi Polmas di sekolah-sekolah, dengan menjalin kemitraan antara masyarakat sekolah dengan Kepolisian dalam problem solving untuk mencari solusi pemecahan masalah," terang Khairul.

Sementara, Kepala Sekolah SMA Pattimura Desi Sri Andayawaty, S.Pd dan Kepala Sekolah SMP Pattimura Saniah, M.Pd menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) atas dilaksanakannya upacara bendera bersama di sekolah dipimpinnya.

"Harapan kami, semoga program Terkesima yang merupakan salah satu program Kepolisian yang sangat bagus ini, bisa dilanjutkan dalam membina kebersamaan dan kekeluargaan antar sesama pelajar sehingga kenakalan-kenakalan remaja saat ini seperti tawuran, dan sebagainya bisa diminimalisir bahkan dihilangkan sedemikian rupa," ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno, SH kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kepada para Guru disekolah yang selama ini telah membantu pihak Kepolisian dalam mengantisipasi kenakala remaja yang sering terjadi saat ini dengan memberikan pembinaan di lingkungan sekolah.


"Selain peran serta orang tua dirumah, peran serta para Guru disekolah juga sangat kami harapkan guna untuk membantu kami dalam mengatasi serta mengantisipasi kenakalan remaja yang salah satu penyebabnya karena salah dalam pergaulan. Jangan sampai anak - anak kita menjadi korban atau pelaku dari tindak pidana dan Narkoba," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo
:
Unknown