MASIGNCLEANSIMPLE101

Kasus Penembakan Masyarakat Laonti, Mahasiswa Halu Oleo Demo Kapolda

MITRAPOL.com - Mahasiswa Universitas Halu Oleo, (UHO), melakukan demonstrasi terkait kasus penembakan masyarakat Laonti yang berada di Kabupaten Konawe Selatan, Senin (22/1/2018). Penembakan terjadi diduga karena permasalahan sengketa lahan tambang Nikel yang ada di Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara.


Konflik sengketa lahan Nikel terjadi antara masyarakat Konawe Selatan dengan PT Gerbang Multi Sejatera, berujung dengan terjadinya penembakan seorang warga Laonti yang diduga dilakukan oleh oknum kepolisian Polres Konawe Selatan.

Para mahasiswa Halu Oleo dengan mengenakan jas almamaternya, yang berwarna kuning, melakukan orasi didepan halaman Mapolda Sultra menuntut Kapolda Sultra agar mengusut tuntas kasus penembakan ini, dan memecat Kapolres Konawe Selatan serta mengungkap keberadaan para mafia tambang dikabupaten Konawe Selatan.


Aksi demo mahasiswa Halu Oleo diwarnai sedikit gesekan antara mahasiwa dengan aparat keamanan, dimana salah seorang mahasiwa terlihat diseret oleh aparat kepolisian.


Reporter : Usman
:
Unknown