MASIGNCLEANSIMPLE101

Kekompakan Tiga Pilar Kebayoran Lama dalam Kegiatan BBJS

MITRAPOL.com - Sinergitas dan kekompakan Tiga Pilar Kebayoran Lama selalu terlihat dalam segala macam kegiatan, seperti yang terlihat pada Minggu (21/01/2018) tengah melaksanakan kegiatan Bersih-Bersih Jakarta Selatan (BBJS) yang kegiatannya tersebut dilaksanakan diwilayah RW.01 Grogol Selatan-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kapolsek bersama dengan Camat Kebayoran Lama dalam giat BBJS di lingkungan RW.01 Grogol Selatan

Selain para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu, Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik selaku Kapolsek, Mayor Inf. H.Kundori selaku Danramil, dan H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat, kegiatan BBJS tersebut juga dihadiri oleh Lurah Grogol Selatan Agung Wibowo, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Grogol Selatan, para Ketua RW se Grogol Selatan, Petugas PPSU, Satpol PP, dan Sudin Perairan.

Kapolsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasie Humas IPDA Sumaryanto kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa kehadiran Kapolsek bersama para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama dalam giat BBJS tersebut dalam menumbuhkan kesadaran serta mengajak warga masyarakat untuk lebih peduli lagi akan kebersihan dilingkungan masyarakat.

"Dalam giat BBJS tersebut, bersama - sama melakukan pembersihan selokan atau saluran air yang sudah mendangkal akibat menumpuknya sedimen pasir, sehingga menyebabkan fungsi selokan untuk menampung air tidak maksimal dan mengakibatkan terjadinya banjir," terang Sumaryanto.

Kasie Humas juga menyampaikan bahwa disamping itu, juga dilakukan pembongkaran terhadap bangunan-bangunan yang menutupi saluran air, karena dapat mempersulit untuk pembersihan selokan yang tersumbat.

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama juga menghimbau kepada warga masyarakat, selain menjaga serta memelihara Kamtibmas, kebersihan lingkungan juga sangat diharapkan guna untuk mengantisipasi terjadinya wabah penyakit seperti demam berdarah, dan sebagainya.


"Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, dan pangkal kesehatan, maka dari itu sudah seharusnya kita jaga dan pelihara sebaik mungkin supaya sekitar lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih, indah, dan sehat," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo
:
Unknown