MASIGNCLEANSIMPLE101

Pembinaan Rohani Tahanan Polsek Cilandak Oleh Ustadz Zulfan

MITRAPOL.com - Siraman rohani merupakan salah satu kebutuhan sebagai umat beragama yang tidak dapat dipungkiri bisa mengendalikan emosi dan tingkah laku manusia, hal tersebut sama halnya dengan para binaan atau tahanan yang notabene juga manusia biasa yang butuh bimbingan dalam hal keagamaan untuk mengisi kekosongan jiwa.

Kapolsek Cilandak saat menghadiri kegiatan Binrohtal kepada para tahanan

Dalam rangka untuk mengendalikan emosi dan tingkah laku manusia, Kepolisian Sektor Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis (25/01/2018) pukul 13.50 WIB melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bersama para tahanan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan Ruang Tahanan Polsek Cilandak, Jl. Caringin Utara, Cilandak - Jakarta Selatan.

Pantauan mitrapol.com dilokasi, selain para tahanan, dalam kegiatan tersebut juga langsung dihadiri oleh Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP yang didampingi oleh Wakapolsek AKP Agus Herwahyu Adi, SH, MH serta beberapa anggota Polsek. Adapun dalam giat Binrohtal tersebut dipimpin oleh Ust. Zulfan dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam siraman rohaninya, Ust. Zulfan mengingatkan kembali kepada para tahanan untuk jangan berprasangka buruk kepada Allah SWT karena sedang berada didalam tahanan, justru harus bersyukur karena hal ini merupakan ujian untuk menyesali perbuatan dan bertaubat untuk tidak akan mengulanginya kembali.

"Jangan tinggalkan agama dan ketaatan kita kepada Allah SWT serta kebaikan umat bila ingin dimuliakan oleh Allah SWT. Kehidupan kita akan manis apabila agama bersama kita, dan akan pahit bila kita meninggalkan agama " ujar Ust. Zulfan.

Sementara, Kapolsek Cilandak Kompol Sujanto, S.Pd, MAP kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa program ini kami laksanakan untuk pembinaan kepada para tahanan agar setelah keluar menjalani hukuman, bisa bertaubat dan tidak mengulangi kembali akan perbuatannya, sehingga bisa diterima kembali ditengah masyarakat.

"Mari kita sama-sama bersyukur, dan jangan berpikiran buruk didalam sel. Berbuatlah hal yang positif selama menjalani hukuman dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berjanji kepada diri kita sendiri untuk tidak mengulangi hal yang sama ketika sudah keluar dari menjalani hukuman di tahanan," harap Kapolsek.

Reporter : tri wibowo
:
Unknown