MASIGNCLEANSIMPLE101

Proyek Pasar Palleko Takalar Diduga Dikerjakan Tak Sesuai Bestek

MITRAPOL.com - Proyek pekerjaan lapak Pasar Palleko dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Kabupaten Takalar yang bersumber dana dari anggaran perubahan tahun 2016 baru di kerjakan kemarin di tahun 2017.



Pengerjaan itu beralamat di Kelurahan Palleko Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Sulsel. Proyek pekerjaan pasar tersebut sampai saat ini belum di ketahui siapa pelaksananya, berhubung dengan tidak adanya papan informasi (papan proyek) yang terpasang.

Sementara dari hasil keterangan yang berhasil dikumpulkan bahwa diketahui pekerjaan lapak Pasar Palleko ini di duga dikerjakan asal jadi.

Menurut keteranga narasumber yang ada di TKP diketahui pekerjaan lapak Pasar Palleko tersebut kurang pemadatan timbunan dan lantainya juga tipis cara pengerjaannya oleh pihak rekanan, sehingga pekerjaan lapak Pasar Palleko cepat rusak dan retak.

"Pekerjaan ini di kerjakan pada saat hujan deras, dan di kerjakan sampai pukul 00 : 00 Wit malam. Lihat saja mulai dari pondasi batu merahnya, papannya juga dari pohon kapuk dan kayunya kayu bekas,” ujar salah satu warga yang tidak mau namanya disebutkan kepada MITRAPOL.com, saat dikonfirmasi bersama awak media lain, Rabu (17/01/2018).

"Saat dikerjakan malam hari itu kan mengganggu warga. Karena kita sudah pada mau istirahat," tambahnya.

Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Tulo pada saat di konfirmasi di ruangannya, mengatakan bahwa anggaran ini memang dari tahun 2016 dan di kerjakan pada bulan Desember kemarin.


“Jadi bahannya itu, kayunya (tiang) kayu nomor 2, papan nomor 2 dan seterusnnya," ungkapnya.

Reporter : mir
:
Unknown