MASIGNCLEANSIMPLE101

Budidaya Ternak Kambing, Kepala Lapas Gunung Sugih Sambangi Dinas Peternakan Lampung Tengah

MITRAPOL.com, Gunung Sugih - Meningkatnya kebutuhan masyarakat akan daging kambing serta banyaknya tenaga produktif didalam Lapas yang tidak terserap keahliannya, menggugah Kalapas Gunung Sugih untuk menciptakan tenaga kerja baru dibidang budidaya ternak kambing.


Demikian disampaikan Kepala Lapas Gunung Sugih, Syarpani saat menyambangi Kepala Dinas Peternakan Lampung Tengah di Komplek Pemerintahan Daerah, Gunung Sugih. Senin (17/9).

" Peluang kerja bagi narapidana setelah bebas untuk melakukan budidaya ternak kambing sangat memungkinkan. Kami jajaki kerja sama pelatihan", ujar pria yang hobi olahraga tenis.

Syarpani menyampaikan bahwa pada saat ini Lapas Gunung Sugih sedang mempersiapkan kandang kambing dan tenaga narapidana yang akan di beri pelatihan.

"iya betul, lapas sedang membangun kandang kambing dan telah mempersiapkan Narapidana yang akan mengikuti pelatihan, secepatnya!"

Sementara itu Kepala Dinas Peternakan Lampung Tengah menyatakan bahwa Mengapresiasi langkah Kalapas Gunung Sugih untuk melakukan kerjasama ini.

"Kami akan mempersiapkan instruktur untuk mempersiapkan pelatihan semoga kerjasama ini terlaksana dalam waktu cepat. Kami mendukung apapun program Lapas untuk menciptakan tenaga kerja produktif sebagai bekal ketrampilan bebas kelak", ujar insinyur pertanian Alumnus UNILA itu.



Dhailami

:
Unknown