MASIGNCLEANSIMPLE101

Dandim 0710/Pekalongan Mengecek Langsung Kendaraan Dinas

MITRAPOL.comDandim 0710/Pekalongan  Letkol Inf Muhammad Ridha melaksanakan kegiatan pengecekan kelengkapan dan kelayakan kendaraan dinas yang dipakai anggota Kodim 0710/Pekalongan, Jawa tengah, Senin (17/9/18).


Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek langsung kesiapan ataupun kelayakan kendaraan khususnya Sepeda motor roda dua yang meliputi kelengkapan surat-surat berupa SIM dan STNK serta kelengkapan kendaraan berupa lampu send, lampu depan, lampu rem, spion dan lain-lain.

Dalam kesempatan tersebut Dandim mengatakan “Bahwa wajib hukumnya bagi para pemakai sepeda motor dinas memiliki SIM TNI, dan sepeda motor dinas dilarang serta tidak diperbolehkan dipakai oleh anggota keluarga maupun oleh orang umum, dan yang tidak kalah pentingnya adalah senantiasa mematuhi aturan-aturan serta rambu-rambu lalu lintas yang berlaku, beri contoh dan tauladan bagi masyarakat bahwa kita juga taat hukum,” jelas Dandim.

Lebih lanjut Dandim Muhammad Ridha menjelaskan setelah di adakan pengecekan secara langsung, ternyata masih banyak di temukan ban yang tidak memenuhi syarat dan rawan mengakibatkan kecelakaan.

“ Setelah kita adakan pengecekan langsung,masih kita temui beberapa hal yang kurang antara lain, banyak ban yang sudah gundul,sen yang tidak menyala serta SIM yang sudah habis masa berlakunya tapi belum di perbaharui,” tutur Dandim.

Dandim Muhammad Ridha Berharap dengan adanya pengecekan tersebut,semua prajurit yang memeliki kendaraan bermotor lebih sadar lagi tentang pentingnya melengkapi surat kendaraan dan pengecekan kendaraan sebelum berkendara. (Irul)
:
Unknown