MASIGNCLEANSIMPLE101

Hari Kebersihan Sedunia, Saridan Ajak warga Bergotong-royong

MITRAPOL.com, Mesuji – Saridan, Kepala Desa Fajar Baru, Kecamatan Panca Jaya, terus berupaya untuk membuat masyarakatnya hidup sehat aman dan sejahtera. Jumat(14/9/2018) Sarida dibantu warga dan pelajar Sekolah Menengah Pertama serta Sekolah Dasar yang ada di desa Fajar Baru membersihkan lingkungannya.


Saat di jumpai reporter mitrapol.com Saridan mengatakan, “bertepatan dengan hari kebersihan sedunia, hari ini saya sengaja mengajak warga untuk bergotong-royong membersihkan lingkungan sekitar lapangan.”

“Alhamdulillah warga merespon baik kegiatan ini, bukan hanya warga saja yang hadir, anak-anak sekolah pun ikut membantu kegiatan ini, dari SD sampai SMP hadir semua.” ungkapnya.


Saat di tanya tentang program desa tahun ini, Saridan menjelaskan, tahun ini kami mendapat anggaran Dana Desa sekitar Rp 1.046.000.000,- yang kami alokasikan untuk rehab berat Balai Desa, gorong-gorong, jalan Onderlagh dan Rumah Desa.

Untuk Rumah Desa kami dapat 9 unit, tapi baru lima unit yang kami bangun pada termin ini, yang 4 lagi segera menyusul. Untuk rehab Balai Desa pengerjaannya sudah mendekati 80%. Imbuhnya.


Ali salah satu warga berharap, dengan kepemimpinan Saridan pada 5 tahun kedepan atau periode ini warga Desa Fajar Baru bisa lebih sejahtera dan dapat merasakan pembangunan yang merata.


Adi. M

:
Unknown