MASIGNCLEANSIMPLE101

32 Orang Isi Kekosongan Perangkat Desa Blaru

MITRAPOL.com - Desa Blaru kecamatan Pati, Kab. Pati Jawa Tengah mengadakan pendaftaran calon perangkat desa secara gratis. Bagi masyarakat yang tidak punya dan kalangan tidak mampu bisa mendaftarkan diri karena dalam pendaftaran tidak dipungut biaya sama sekali, Senin (22/8).

Seleksi calon perangkat Desa Blaru, Senin (22/8).

Daftar calon yang masuk ada 32 peserta untuk mengisi kekosongan perangkat desa Blaru. 32 peserta terutama staf kesra, tiga staf keuangan, tiga staf pembangunan, sembilan staf adm umum, dan sebelas sekdes, dan lain-lain.

Acara tersebut dihadiri Camat Pati Kota, Kapolsek Pati Kota, Koramil Pati Kota, Muspika Pati Kota.

Dalam sambutannya, Sukarman Kepala Desa Blaru menyampaikan untuk uji publik dan uji computer untuk soal ada 100 terdiri dari 5 materi soal mengenai undang-undang dasar 1945.

“Kami mencari bakat yang berkualitas untuk melayani kebutuhan masyarakat desa blaru, pendaftaran ini tidak ada pungutan biaya bagi warga desa Blaru, saya harapkan muncul bibit-bibit kreatif dan jiwa kerja, sehingga Desa Blaru bisa maju kedepannya,” katanya.

Kapasitas kepala desa, masih katanya, membentuk panitia untuk pendaftaran kekosongan staf desa dan Alhmadulilah semua berjalan lancar.

“Sementara dari hasil uji publik dan uji komputer yang lolos yaitu ; Staf Kesra M Ainun Nuha, Staf Keuangan Sumaryanto, Staf Pembangunan Ani Kastuti Neng Tyas, Staf Adm Umum Aris Kuncoro, Sekdes Deni Kurniawati, dan Dicky Satria Nugraha. Saya ucapkan selamat bagi yang telah lulus uji publik dan komputer semoga menjadi perangkat yang baik dan mengabdikan diri untuk masyarakat blaru," pungkas Sukarman mengakhiri sambutan.  agus/zhenvia
:
Unknown