MASIGNCLEANSIMPLE101

Aktif Giat Sosial, Komnas Anak Beri Apresiasi Cyelliaa Saputra

MITRAPOL.com - Artis Cilik yang satu ini memang tak hanya berbakat, pernah dipercaya menyanyikan lagu berjudul ‘Suara’ milik Hijau Daun dan kerap berbagi di acara sosial, kini prestasi barunya diukir lagi lewat lagunya berjudul 'Gapai Mimpi' yang dianggap mampu menginspirasi anak-anak Indonesia agar tetap semangat.
Cyelliaa Saputra
Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia (Komnas Anak) memberikan penghargaan kepada Cyelliaa, agar anak-anak lain juga memiliki semangat yang sama seperti Cyelliaa.

"Ya Cyelliaa Saputra kini mendapat Apresiasi dan Penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia karena lagunya yang berjudul 'Gapai Mimpi', kami menganggap lagu Cyelliaa sangat memotivasi anak-anak Indonesia," Papar Arist Merdeka Sirait kepada www.mitrapol.com.

Siswi SMP Kristoforus 2 Jakarta Barat ini tak hanya berbakat meskipun kerap tampil bersama artis Dide Hijau Daun, Kiki Idola Cilik, Joshua Suherman dan lainnya namun disisi lain Cia (panggilan akrab Cyelliaa Saputra) juga kerap menyambangi yayasan sosial seperti Panti Jompo, penderita kanker dan lainnya.

Rencananya, penghargaan akan diberikan pada 29 Agustus 2016. “Selain sosialisasi anti kekerasan anak di Sekolah Katolik Santo Kristoforus 2 Jakarta Barat, saya juga akan memberikan penghargaan kepada Cyelliaa Saputra,” lanjut Ketua Umum Komnas Anak, Jumat (19/8/2016).

Masih menurut Arist, lagu Cia, memberikan motivasi bagi anak-anak Indonesia terutama bagi korban kekerasan anak. Karena itu, Cia sudah seharusnya mendapat apresiasi.

“Lagunya memberi semangat agar anak-anak tidak putus asa meskipun telah menjadi korban kekerasan. Tetaplah semangat dalam menggapai mimpi seperti lirik lagu Cia,” tuturnya.

Cyelliaa Saputra saat bersama Arist Merdeka Sirait
Sementara itu, Cia merasa bangga karyanya sudah di apresiasi oleh Komnas Anak. “Senang banget pastinya, apalagi Bapak Arist akan datang langsung ke sekolah untuk menyerahkan piagam sekaligus penyuluhan,” tuturnya.

Bagi Cia, inspirasi peduli sosial diajarkan oleh ayahnya sehingga sampai saat ini dirinya tetap gemar melakukan acara sosial. “Ayahku yang mengajarkan untuk peduli terhadap sesama. Apalagi terhadap kasus kekerasan anak yang selama ini membuat miris,” tambah artis kelahiran Jakarta, 17 Maret 2001 ini.

Dan diketahui baru-baru ini Cyelliaa Saputra juga memiliki Komunitas yang menggalakkan Gerakan “Cintai Kembali Guru Kita" mengingat maraknya kasus pemukulan terhadap guru di SMKN 2 Makassar.

"Iya.. sejak rame ada Guru dipukulin orang tua murid, aku kepingin mengajak temen-temen untuk gabung di Komunitas Gerakan Cintai Guru Kembali, nanti aku dan kawan-kawan serta fansku, aku ajak buat aksi damai di depan gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar Guru dilindungi saat mendidik. Karena Guru adalah Pahlawan tanpa tanda jasa," ungkap Cia yang sangat mengidolakan Raisa.

Cia pun berharap agar teman-teman sebayanya ikut bergabung dalam Komunitas Cintai Kembali Guru agar murid-murid semakin hormat dan menghargai guru yang telah membimbing dalam kegiatan belajar mengajar siswa-siswi. ■ znd

:
Unknown