MASIGNCLEANSIMPLE101

Kemeriahan Pesta HUT RI ke 71 di Desa Sukajadi Kecamatan Carita

MITRAPOL.com - Warga masyarakat Kp. Pakojan, Desa Sukajadi, Kec. Carita, Kab. Pandegelang, Banten masih merayakan pesta HUT Kemerdekaan RI Ke-71 dari tanggal 21-26 Agustus 2016.



Jenis perlombaan yang diadakan seperti ; tarik tambang, lomba joget balon, sepak bola mengunakan sarung dan baju daster, panjat pinang, turnamen bulutangkis, makan kerupuk dan masih banyak lagi.

Menurut Kades Sukajadi, Ray Safriudin via telepon selulernya yang mengatakan bahwa untuk desa Sukajadi masih diadakan berbagai acara perlombaan memeriahkan HUT RI Ke-71. “Semuanya diadakan setelah musyawarah antar RT dan Karang Taruna. Lomba yang diadakan dari tanggal 21 sampai 26 Agustus bertujuan untuk membentuk kekompakan, kebersamaan dan saling mendukung,” katanya.
Kekompakan warga Kecamatan Carita, Desa sukajadi saat acara perlombaan.
Menurut salah satu panitia acara perlombaan di Kec. Carita Desa Sukajadi saat perlombaan tarik tambang mengatakan, "Saya pribadi sangat senang meskipun 17 Agustus sudah lewat tapi kami warga Kp. Pakojan tetap semangat, warga saling menjaga kekompakan di Hari Kemerdekaan,” ujarnya.

Masih katanya, kami mengadakan kegitan ini bukan karena hadiahnya, kami hanya ingin menunjukkan perjuangan dalam kebersamaan. Dana kegiatan acara juga hasil dari kolektif warga.

“Contoh kecilnya perlombaan tarik tambang untuk anak kecil, sebagai penyemangat anak-anak salah satu warga Sukajadi yang bernama Bang Togar memberikan sumbangan Rp 50 ribu untuk yang menang perlombaan. Namun kami tidak melihat dari bentuk hadiahnya warga sini tetap kompak merayakan HUT RI ini,” pungkasnya. ■ royen siregar
:
Unknown