MASIGNCLEANSIMPLE101

Kodim 0503/JB Buktikan Netralitas Menjelang Pilkada DKI Jakarta

MITRAPOL.com - Menjelang Pemilukada DKI Jakarta tahun 2017 yang akan datang, Ketua FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Barat mendapat Bimbingan dan Pembinaan Memelihara Kamtibmas Pemilukada DKI Jakarta 2017, diruang Ali Sadikin Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (25/08/2016).
Ketua FKDM Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Barat bersama Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ahmad Guffron, Kamis (25/8).

Acara Bimbingan dan Pembinaan Memelihara Kamtibmas Pemilukada DKI Jakarta 2017 Jakarta Barat yang dihadiri AKBP Lilik Kasat Bimas Polres Jakarta Barat, AKBP Musaini Kasat Intel Polres Jakbar, Denny Ramdhani Aspem Sekko Adm Jakbar, Syamsul Efendi perwakilan Imigrasi Jakbar, Seto Wiranto perwakilan Satpol PP Jakbar, dan Yohanes Hariyanto yang mewakili FKUB Jakbar.

Hadir juga sebagai narasumber Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0503/JB Mayor Inf Ahmad Guffron, yang mewakili Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana, yang telah memerintahkan seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0503/JB untuk bersikap Netral dan selalu bekerjasama dengan semua lapisan masyarakat menjelang Pemilukada 2017 agar Pemilukada dapat terlaksana dengan lancar dan sukses.
Kasdim 0503/JB Mayor Inf Ahmad Guffron yang hadir sebagai narasumber
“Peran masyarakat dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kota Admistrasi Jakarta Barat, sangat dibutuhkan untuk saling mendukung bersama seluruh Aparat Pemerintah Adm Jakarta Barat dalam rangka menjelang pemilukada,” ujar Ahmad Guffron.

Mayor Inf Ahmad Guffron juga menjelaskan permasalahan di wilayah Jakarta Barat sangat banyak dan kompleks, mulai dari Konflik Sosial, Urbanisasi dan Isu yang tidak jelas kebenarannya sampai dengan dimungkinkan adanya Ancaman Radikalisme maupun Terorisme.

Sementara Itu Wakil Walikota Jakarta Barat M. Zein, memaparkan Walikota Jakarta Barat akan mengundang para Ormas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat melalui FKDM, yang nantinya untuk mengantisipasi dan mendeteksi aliran radikalisme dan terorisme menjelang Pilkada agar wilayah Jakarta Barat aman dan kondusif.

Ditempat yang sama, Kasat Intel Polres Jakarta Barat AKBP Musaini mengungkapkan deteksi dini sangat berperan penting dalam mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang dapat terjadi kapan saja dan dimanapun.

“Deteksi dini diselenggarakan melalui jaring-jaring intelijen diatas permukaan mulai dari tingkat Polsek sampai Polres,” terangnya.  andrey/sugeng

:
Unknown