MASIGNCLEANSIMPLE101

Pejabat di Kab Pati Molor, Tugu 'Selamat Datang' Tidak Terawat

MITRAPOL.com - Pati adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah dengan Ibukota Semarang, Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Rembang di timur, Kabupaten Blora dan Kabupaten Grobogan di selatan, serta Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara di barat. Kabupaten ini terkenal dengan semboyan Pati Bumi Mina Tani.
Tugu Selamat Datang Kabupaten Pati yang rusak dan tidak terawat, Senin (29/8).

Namun hal tersebut tak lantas membuat semua fasilitas di Kabupaten Pati terawat dengan baik seperti tugu selamat datang didepan pragolo pati yang mengalami rusak parah, pada genteng sayap kanan tugu tersebut mengalami hancur sampai berserakan jatuh dijalan.

Sementara para pengendara motor yang lewat tidak tahu kalau tiang yang dilewati dalam keadaan kritis dan membahayakan. Kenapa dari pemerintah kabupaten pati tidak segera memperbaiki tiang cor yang rusak tersebut.

Salah satu pengendara motor, Ngadiman (52) saat di mintai komentarnya mengatakan bahwa ia tidak memperhatikan kondisi genteng tugu selamat datang yang sudah dalam kondisi rusak parah.

“Wah saya tidak perhatikan gentengnya mas, kalau dilihat-lihat ini cukup berbahaya juga kalau sampai menimpa pengendara motor yang lewat sini,” ucap Ngadiman kepada www.mitrapol.com.

Masih katanya, dimana tanggungjawab dinas terkait tentang perawatan dan perbaikan fasilitas di Kabupaten Pati, kalau tugu selamat datang yang merupakan wajah terdepan Kabupaten Pati rusak seperti ini. “Apa kata dunia kalau seperti ini, dan pejabatnya hanya tidur saja tidak memperhatikan,” ketusnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kab. Pati, Haryono selaku penanggungjawab tentang perawatan saat hendak dikonfirmasi, Senin (29/8) sedang tidak berada ditempat hingga berita ini ditayangkan.  agus/zhenvia
:
Unknown