MASIGNCLEANSIMPLE101

Ribuan Orang Hadiri Tabligh Akbar Kodim 0718/Pati

MITRAPOL.com – Kodim 0718/Pati menggelar acara Tabligh Akbar Kemerdekaan HUT RI ke 71, di halaman Makodim 0718/Pati. Sabtu (27/8).

Tabligh Akbar di halaman Makodim 0718/Pati yang dibanjiri ribuan orang, Sabtu (27/8).

Lebih dari lima ribuh jamaah memadati halaman makodim. Pengajian yang mengangkat tema "Doa dan Dzikir Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa, Kesejahteraan Bangsa dan Negara" ini berjalan dengan lancar dan sukses, pengamanan super ketat terlihat dibeberapa pos penjagaan mulai dari jalur utama menuju kodim hingga pintu utama masuk makodim, nampak terlihat petugas baik dari TNI, Polri serta petugas dari beberapa ormas islam yang berada disetiap sudut jalan utama yang menuju ke arah kodim.

Pengamanan ekslusif juga diberikan kepada Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya ketika datang di acara tabliqh akbar tersebut. Pada acara tersebut juga disiapkan pagar betis dari TNI, Polri dan beberapa satuan keamanan dari ormas islam. Karena sangat ketatnya penjagaan jamaah yang hadir kesulitan walaupun hanya sekedar bersalaman.


Tabligh Akbar semakin semarak ketika Hadroh Al-Mantab dari Yonif Alugoro mulai Sholawatan Nabi, jamaah yang hadir sangat terharu melihat dan mendengar sholawatan tersebut, ribuan jamaah mengikuti lagu sholawat yang dinyayikan para anggota TNI.

Menurut Dandim 0718/Pati Letkol Inf A Wijayakusumah dalam sambutan mengatakan sudah 71 tahun Indonesia merdeka, Mari kita sebagai pengisi kemerdekaan harus mampu memberi kebahagiaan bangsa indonesia berkreatif dan punya inovasi dalam membangun bangsa dan negara

“Saya juga mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polres Pati, Pemerintah Kabupaten Pati dan Para Tokoh Masyarakat serta Ormas yang telah dengan ikhlas membantu baik moril maupun spirituil demi sukses dan terselenggaranya tabligh akbar ini,” katanya.

Dalam acara tabligh akbar yang diacarakan tersebut membuat sejuta kejutan terindah untuk anggota TNI dan Polri. Ormas Islam di Kabupaten Pati berserta jajaran masyarakat mendukung adanya kegiatan sholawat bareng Dandim 0718/Pati.  agus/zhenvia
:
Unknown