MASIGNCLEANSIMPLE101

Presiden Jokowi Hadiri Pembukaan IFFC di ICE BSD

MITRAPOL.com - Sekitar kurang lebih 250 personil gabungan dari Kepolisian Resort Polres Tangerang Selatan, TNI, Dinas Perhubungan Komunikasi & Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Tangerang, dan Satuan Polisi Pamong Praja  Kabupaten Tangerang, mengamankan jalur lalu lintas yang di lintasi oleh rombongan Presiden Republik Indonesia yaitu Joko Widodo (Jokowi) yang menghadiri acara persemian pembukaan Indonesia Fintech Festival & Conference (IFFC) 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Selasa (30/08/2016).


Kepala Satuan Lalu Lintas, Polres Tangerang Selatan yaitu AKP Prayoga Angga Widyata S.Ik ketika di temui www.mitrapol.com dalam tugasnya di lapangan mengatakan bahwa pengamanan untuk RI 1 yang datang pada hari ini, tidak ada penutupan jalur lalu lintas, dan lalu lintas jalan tetap mengalir mengikuti masyarakat pengunan jalan yang lain.

“Tidak ada yang diprioritaskan dan tidak ada sterilisasi pengamanan yang di prioritaskan, hanya saja begitu di traffic light beliau kita prioritaskan dan pengamanan lebih begitu sampai di lokasi," katanya.

AKP Prayoga Angga Widyata S.Ik juga menjelaskan bahwa protokol untuk pengamanan RI 1 yang sekarang tidak menginginkan lebih untuk di prioritaskan, karena Beliau ingin mengalir serta membaur dengan masyarakat, dan hal ini berbeda dengan RI 1 yang sebelum-sebelumya.

"Kalau dulu untuk pengamanan rombongan VVIP datang itu 1 kilometer sudah di sterilkan tapi kalau yang sekarang meminta tidak ingin di prioritaskan," ungkap Prayoga.

Lebih jauh AKP Prayoga Angga Widyata S.Ik memaparkan bahwa pihaknya melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan perintah, maka pihaknya melakukan pengamanan sesuai dengan protokol.

“Diminta kepada pengguna jalan harus mematuhi Petugas apabila rombongan sedang lewat harus mau berhenti kalau dilakukan penyetopan,” pungkasnya.

Di lokasi yang sama, Rohim selaku Komandan Regu Wilayah Dishubkominfo Kabupaten Tangerang, mengatakan bahwa pihaknya bertugas memperlacar arus lalu lintas guna memperlancar laju rombongan RI 1 sampai di lokasi.

“Dalam pengamanan dan kelancaran untuk RI 1 sampai di lokasi, kami beserta 15 anggota Dishub Kabupaten sudah bersiap sejak pukul 05.30 WIB dan dipertebal oleh anggota Kepolisian,” terang Rohim. ■ tri wibowo

:
Unknown