MASIGNCLEANSIMPLE101

Sosialisasi Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Jakbar Kunjungi Kelurahan Jelambar

MITRAPOL.com - Guna menyelenggarakan pembinaan masyarakat yang meliputi pembinaan tekhnis Polmas dan kerja sama dengan instansi pemerintah/lembaga/organisasi masyarakat, pembinaan bentuk-bentuk pengamanan swakarsa serta pembinaan kemananan dan ketertiban masyarakat dalam rangka memberdayakan upaya pencegahan masyarakat terhadap kejahatan serta meningkatkan hubungan sinergitas Polri-Masyarakat.

Jajaran Sat Binmas Polres Jakarta Barat berfoto bersama Lurah dan Masyarakat, Rabu (24/8). (Foto:Sugeng)

Satuan Binmas (Sat Binmas) Polres Metro Jakarta Barat melakukan kunjungan di RW 04, Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat dipimpin Kasat Binmas Polres Jakarta Barat, AKBP Lilik Hariati, Rabu (24/8/2016).

Polres Metro Jakarta Barat terus bekerja keras meningkatkan kuantitas dan kualitas personil, sarana, dan prasarana dengan menjunjung tinggi netralitas dan siap melaksanakan program yang telah dicanangkan Kapolri kepada jajaran kepolisian khususnya Polres Metro Jakarta Barat.

Dari pantauan www.mitrapol.com hadir dalam acara, para Binmas se-Polres Jakbar, Lurah Jelambar Dra. Hany Wahyuni, Ketua RW 04 Anto Permana, dan masyarakat.

Dalam sambutannya Kasat Binmas Polres Jakarta Barat AKBP Lilik Hariati memaparkan, kegiatan ini dilakukan atas intruksi Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol. Roycke Langie untuk monitoring Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Polres Jakarta Barat, “Kanit Binmas harus saling bersilahturahmi dan berkordinasi tentang permasalahan diwilayahnya, demi menjalin kerjasama yang baik serta monitoring langsung kepada anggota Binmas yang ditugaskan dilingkungan atau di kelurahaan yang berada di Jakarta Barat,” ujar AKBP Lilik.


Dengan kegiatan ini, lanjut dikatakannya, adalah merupakan moment krusial untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat dalam kesehariannya, dan juga menyambut Pilgub tahun 2017 nanti.

Sementara Lurah Jelambar Dra. Hany Wahyuni menjelaskan bahwa di wilayah kelurahan jelambar mempunyai 11 RW dan 138 RT, yang bercampur
dengan warga WNI dan WNA.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, dan bersyukur kelurahan jelambar terpilih sebagai tempat kunjungan jajaran Polres Jakarta Barat,” kata Hany.

Masih kata Hany, ini adalah salah satu keberhasilan Polri terjun langsung kelapangan dan bertatap muka dengan warga, mari kita wujudkan kampung kita bersih dari Narkoba dan Kejahatan yang selama ini mengganggu ketertiban dan menjaga kerukunan antar warga.

Kanit Binmas Polsek Tanjung Duren AKP Tri Yatno disela acara juga menyampaikan pesan Kamtibmasnya kepada undangan yang hadir dalam acara tersebut. “Kami aktif melakukan kunjungan ke wilayah bahkan secara Dor to Dor di kelurahan masing-masing. Gedung kantor dan sekolah tidak luput kami sambangi untuk melakukan bimbingan masyarakat tentang kambtibmas," ungkapnya. ■ sugeng
:
Unknown