MASIGNCLEANSIMPLE101

Jaga Kepercayaan Publik, Polresta Bekasi Adakan Pelatihan Kelola Medsos

MITRAPOL.com - Dalam rangka menciptakan kepercayaan masyarakat kepada Polri, Subag Humas Polresta Bekasi mengadakan Pelatihan tentang peningkatan kemampuaan mengelola media sosial.



Dalam Pelatihan tersebut hadir sebagai narasumber, Kompol Dr. Bayu Suseno, SH, SIK, MM, MH, dan di hadiri Kabag Ops Kompol Ys . Muryono, Kasubag Humas Polresta Bekasi AKP Endang Longla, Amd serta Perwakilan anggota dari bagian Satuan dan Kasie Humas Polsek Jajaran Polresta Bekasi.

Dalam pelatihan tersebut Kompol Bayu Suseno menjelaskan tentang strategi dalam membangun citra organisasi Polri melalui media sosial. Mengapa harus pilih media sosial (facebook, twiter dan lainnya) karena akses internet dengan biaya yang murah, tidak perlu memikirkan biaya perawatan.

“Tidak perlu memikirkan sistem keamanan media sosial tersebut dan menentukan strategi yang tepat untuk memanfaatkan media sosial sehingga bisa digunakan untuk kepentingan organisasi, dalam medsos tersebut admin haruslah bisa dalam penyajiaan informasi, pelayanan publik, Counter Opini terbatas, dan perang opini,” katanya.

Untuk fungsi admin medsos sebagai stabilisator, mediator, confirmation, pengumpulan informasi, akuntabilitas publik, dia, mengungkapkan kepada rekan-rekan humas dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan mengelola serta memanfaatkan medsos sebaik mungkin, karena teknologi infomasi sekarang ini berkembang secara cepat.

Diakhir pelatihan tersebut Kasubag Humas menambahkan "Mari rekan-rekan humas kita tingkatkan kemampuan dalam manfaatkan medsos tersebut dengan sebaik-baiknya untuk memberikan berita-berita yang humanis dan penyampaian informasi/berita yang lebih akurat, terpercaya dan sesuai dengan fakta di masyarakat,” tutupnya.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung kurang lebih 4 jam tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar. ■ mangadar siahaan
:
Unknown