MASIGNCLEANSIMPLE101

Kembali Ukir Prestasi, Komnas Anak Beri Piagam Kepada Busman

MITRAPOL.com - Aktivis Organisasi Kepemudaan asal Muara Badak Kabupaten Kutai Kartanegara ini mengukir prestasi sebelumnya, Busman telah mencetak Rekor Muri di Muara Badak dengan kategori membakar ikan terpanjang sepanjang 9,2 Km kala itu Piagam Muri diraihnya bersama Pemerintah Kecamatan Muara Badak, dan Piagam diserahkan oleh Senior Manager Muri, Paulus Pangka.
Busman
Busman menerima piagam tersebut bersama Camat Muara Badak dan Bupati Kutai Kartanegara, Rita Widyasari di hadapan ribuan masyarakat Muara Badak.

Kali ini pria kelahiran 16 Januari 1985 tersebut kembali mencetak prestasi Nasional dengan kerap melaporkan kasus kekeraaan anak yang diketahuinya ke Komisi Nasional Perlindungan Anak atau Komnas Anak sehingga hal itu mendapat apresiasi dan perhatian khusus dari Ketua Umum Komnas Anak dengan memberikan piagam penghargaan kepada Busman sebagai aktivis yang peduli terhadap anak.

Busman juga berencana untuk membuat Sekretariat Komnas Perlindungan Anak Daerah (KPAD) yang nantianya akan diresmikan oleh Arist Merdeka Sirait secara langsung.

Di wawancarai via selulernya, Busman mengatakan, dalam meraih sukses pasti banyak hal yang akan berusaha menjatuhkan karirmu, karena itu kita harus persiapkan diri dalam menghadapi musuh politik yang ada di sekelilingmu.

“Saya ingin menjadi motivator bagi pemuda sehingga dapat menjadi pemuda yang dapat bermanfaat bagi daerah saya pribadi dan indonesia pada khususnya. Saya bangga dan menjadi sebuah tanggung jawab besar kedepan setelah Komnas PA Indonesia memberikan saya Penghargaan khususnya bagaimana saya menyelamatkan Anak-anak Muara Badak dari para pelaku kejahatan di sekitarnya,” terang Busman.

Sebagai warga Bugis, masih katanya, saya sangat mengharapkan adanya perubahan untuk Kecamatan Muara Badak, agar kedepan pemerintah dapat memberikan kesempatan kepada daerah penghasil ini untuk dapat menjadi daerah yang layak huni dan dapat menjadi kota besar di Indonesia.

Bagi pria yang memiliki 2 anak ini sangat mengharapkan kemajuan di Muara Badak sehingga tak kenal lelah dalam berupaya mempublikasikan nama daerahnya ke tingkat nasional. zandre

:
Unknown