MASIGNCLEANSIMPLE101

Berawal dari Facebook, Wanita Ini Tertipu Jutaan Rupiah

MITRAPOL.com - Nahas menimpa Rehelsia Ivanna Seska Anis (37), warga Kecamatan Sonder, Minahasa, Karyawati ini menjadi korban penipuan melalui media sosial facebook yang dilakukan oleh seseorang yang mengaku bernama Rangga Juliansyah.

Ilustrasi

Korban dalam laporannya di Polres Tomohon, Selasa (04/04/2017) siang menjelaskan, awalnya ia berkenalan dengan pelaku melalui facebook pada 23 Maret lalu, Komunikasi via aplikasi messenger yang tersedia di media sosial inipun berlanjut, hingga keduanya sepakat untuk menjalin hubungan asmara meskipun belum pernah bertemu secara langsung.

Pelaku berjanji, akan segera menemui korban namun terkendala masalah cuti, alhasil akal bulus pelaku mulai dilancarkan, hingga pada Jum’at (31/03), pelaku merayu korban agar meminjamkan uang sejumlah Rp 3 juta dengan alasan untuk mengurus cuti.

Tanpa rasa curiga sedikitpun, korban memenuhi permintaan pelaku dengan mentransfer uang Rp 3 juta ke nomor rekening yang diberikan oleh pelaku, yakni atas nama Dicky Nurahman, transfer ini pun dilakukan melalui ATM BCA di Alfa Mart Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, Senin (03/04) sekitar pukul 09.30 WITA.

Kemudian, malam harinya korban menghubungi pelaku namun ternyata sudah tidak bisa dihubungi lagi, merasa tertipu, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen membenarkan adanya kejadian tersebut. “Laporan korban sudah diterima dan sedang ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Tomohon,” jelasnya.

Kreysen menghimbau agar berhati-hati dalam menggunakan media sosial, jangan mudah tertipu oleh bujuk rayu seseorang yang belum dikenal. serdy
:
Unknown