MASIGNCLEANSIMPLE101

Camat Carita Ikut Gotong Royong Bersihkan Selokan

MITRAPOL.com - Persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa. Gotong-royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia, hal ini diungkapkan Camat Carita, Kab. Pandeglang, Provinsi Banten.

Camat Carita Hj. Ay M saat ikut membersihkan selokan

“Untuk wilayah Kecamatan Carita, saya selaku Camat di sedang memprogramkan dan ingin menciptakan daerah Pariwisata yang bersih. Seluruh wilayah Kecamatan Carita dari kemarin, 4 April 2017 sudah melakukan pembersihan terutama sisi jalan raya,” pungkas Hj. Ay M Camat Carita, kepada MITRAPOL.com, Rabu (5/4).

Untuk seorang, tambahnya, yang dipercayakan di Kecamatan Carita, dia mengajak masyarakat Se-Kecamatan Carita melalui Kades untuk kedepannya agar rutin minimal seminggu satu kali mengadakan gotong-royong kebersihan.

“Kita bisa melihat dimasa lalu jaman leluhur kita dimana mudah sekali menemukan budaya gotong-royong dalam berbagai bentuk, mulai dari kerja bakti yang sering kali dilakukan warga masyarakat dalam satu minggu sekali karena budaya gotong-royong adalah identitas Nasional,” tandasnya.

Sementara diwaktu bersamaan dari keterangan salah seorang warga yang sedang ikut melakukan gotong-royong menjelaskan bahwa dirinya senang dan semangat dalam bergotong-royong. “Harapan saya pribadi, sikap gotong-royong seperti ini harus terus ditanamkan dimasyarakat dan berjalan terus untuk kedepannya. Kita bisa melihat sendiri seorang Ibu Camat saja mau terjun langsung membersihkan selokan air di pinggir jalan raya ini, tidak takut akan kotor, tidak memikirkan posisi jabatan. Masa kita sebagai warga masyarakat Carita tidak bisa,” pungkasnya.


Mudah-mudahan, katanya, kedepannya sikap gotong-royong ini akan selalu berjalan dengan baik, “kami sebagai warga masyarakat Kecamatan Carita berterimakasih atas kinerja Camat Carita yang sudah mengajak dan menjelaskan betapa penting suatu kebersihan dan arti dari gotong-royong,” tutup warga. royen siregar
:
Unknown