MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Kebayoran Lama Sampaikan Pesan Kamtibmas di Musholla Al Huda

MTRAPOL.com - Menjaga keutuhan NKRI dalam Kebhinnekaan serta terpeliharanya Kamtibmas di lingkungan warga Cipulir, Kapolsek Kebayoran Lama yaitu Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si pada hari Jum'at (31/3/2017) dengan didampingi oleh AIPTU Jaidi Pendi selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipulir, bersama Warga Cipulir mengadakan Pengajian Kamtibmas. Kegiatan pengajian kamtibmas yang fasilitasi oleh Polsek Kebayoran Lama tersebut di selenggarakan di Musholla Al Huda yang berada di RT 014/06 Cipulir Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Pantauan mitrapol.com dilokasi, acara pengajian tersebut dihadiri oleh KH.Lutfi Jawawi selaku salah satu tokoh masyarakat dan tokoh agama di wilayah Kelurahan Cipulir, Adi Prayogo selaku Lurah Cipulir, H.Halim selaku Ketua RW 06 Cipulir, Para Ketua RT se RW 06 Cipulir, serta Ketua LMK Kelurahan Cipulir dan para jama'ah Musolla Al Huda pimpinan H. Sugianto.

Selesai siraman rohani yang disampaikan oleh KH.Lutfi Jawawi, Kapolsek Kebayoran Lama dihadapan jama'ah yang hadir, menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Harkamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dalam Kebhinnekaan.

"Terkait situasi yang sedang berkembang sekarang ini, terutama apa yang ramai dikomunikasikan di media sosial, Saya tidak bosan-bosannya berpesan agar jangan mudah terprovokasi dan terpancing oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, yang hanya mementingkan kepentingan kelompok dan golongannya semata, sehingga kita terpecah belah dan diadu domba," terang Ardi Rahananto.

Lebih lanjut, Kompol Ardi Rahananto juga mengajak masyarakat semuanya, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kebayoran Lama untuk lebih dewasa dalam memilih, jangan kita korbankan Persatuan dan Kesatuan bangsa yang selama ini sudah terjaga.

"Ingat DKI Jakarta merupakan barometer buat daerah lain. Maka dari itu, mari kita jaga keutuhan NKRI dalam Kebhinnekaan. Apabila adanya perbedaan pilihan kita dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur dalam Pemilukada DKI nanti merupakan hal yang wajar, yang penting persatuan dan kesatuan kita tetap terjaga dengan baik," harap Kapolsek.

Selesai siraman rohani dan sambutan dari Kapolsek, acara pengajian ditutup dengan do'a bersama kepada Tuhan yang Maha Kuasa agar wilayah Cipulir khususnya, Kebayoran Lama dan Jakarta umumnya selalu terpeliharanya situasi yang aman, tertib, dan kondusif. tri wibowo
:
Unknown