MASIGNCLEANSIMPLE101

Dandim 1705/Paniai Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

MITRAPOL.com - Kodim 1705/Paniai menggelar Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama bertempat di Makodim 1705/Paniai, Senin (3/4). Dan dihadiri oleh Plh Kasdim 1705/Paniai Mayor Kav Syahrul Hidayat, Perwira Staf, anggota dan PNS Kodim 1705/Paniai dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XX Kodim 1705/Paniai beserta Persit.



Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Dandim 1705/Paniai dan ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Komandan Kodim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry Harapan Tua Simatupang kepada perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama. Dengan jumlah orang Pamen yang berjumlah 1 Orang, Pama 1 Orang Bintara tinggi 8 orang, Bintara 26 orang, dan Tamtama 4 orang.

Dalam Upacara Corps Raport kenaikan pangkat Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry harapan tua simatupang mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi anggota Kodim 1705/Paniai Kenaikan pangkat bagi seorang anggota TNI bukan merupakan suatu peristiwa yang terjadi begitu saja, akan tetapi setiap kenaikan pangkat/golongan adalah merupakan suatu bukti bahwa kita telah mampu melaksanakan tugas yang dipercayakan Negara kepada saudara dengan baik.

“Dengan kenaikan pangkat satu tingkat Iebih tinggi dari pangkat lama, dapat menjadi dorongan dan semangat kerja bagi kita agar senantiasa siap menghadapi tugas yang diberikan dari pimpinan atas dengan baik, sehingga dapat membuahkan prestasi yang bernilai tinggi bagi satuan yang kita cintai dan kita banggakan ini,” kata Dandim 1705/Paniai.

Hendaknya pula, lanjutnya, dengan kenaikan pangkat ini, jangan menjadikan saudara lupa diri, terus tingkatkan disiplin dan loyalitas yang baik dalam bertugas maupun kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi nafas dan perilaku terpuji bagi seorang aparat teritorial.

Diakhir amanatnya, Dandim 1705/Paniai berpesan hendaknya kenaikan pangkat ini, disyukuri sebagai amanah dan rahmat dari Tuhan YME.

Kenaikkan pangkat dan golongan tidak didapat secara otomatis, namun memerlukan perjuangan dalam menjaga kedisiplinan dan kredibilitas, baik sebagai prajurit sehingga membawa manfaat bagi keluarga dan satuan.

Upacara diakhiri dengan pemberian ucapan dari Komandan dan seluruh peserta upacara kepada Pamen, Pama, Bintara tinggi, Bintara dan Tamtama dan dilanjutkan acara rama tamah di Aula Makodim l705/Paniai. ady manopo
:
Unknown