MASIGNCLEANSIMPLE101

HUT ke-71, Puspomal Gelar Lomba Menembak “Danpuspomal Cup 2017”

MITRAPOL.com - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-71 Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal) menggelar Kejuaraan Menembak Danpuspomal Cup TA 2017.



Kejuaraan menembak pistol kaliber 9 mm ini diselenggarakan dari pagi hingga malam hari di Lapangan Tembak Mako Puspomal. Kejuaraan dibuka langsung Komandan Puspomal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, Sabtu (25/3).

“Lomba-lomba militer di tingkat internasional yang paling bergengsi adalah lomba tembak, dan sama-sama kita ketahui bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam ajang internasional di beberapa event selalu menjuarai pertandingan-pertandingan tersebut dan bertahan hingga saat ini, bahkan negara-negara lain meminta kita untuk melatih di negaranya, bahkan sudah ada negara yang kita latih memperoleh emas,” kata Danpuspompal dalam sambutannya.

Tujuan dari kegiatan ini, katanya, untuk mengeratkan dan menjaga jalinan silaturahmi antar TNI, Polri dan masyarakat pada umumnya serta para penembak pada khususnya.

“Di samping itu, melalui momen kegiatan ini diharapkan akan mampu melahirkan bibit-bibit penembak yang berprestasi sehingga membawa nama baik bagi pribadi, satuan, bangsa dan negara,” ujar Danpuspomal.

Sementara itu, Letkol Pomal Budi Kuncoro selaku panitia pelaksanaan Kejuaraan Menembak Danpuspomal Cup 2017 mengatakan, adapun kategori dilombakan terdiri dari kelas eksekutif perorangan perwira tinggi (pati) TNI-Polri, kelas beregu TNI-Polri, dan kelas umum perorangan.

Brigjen Pol Dr. Victor Spb, FICS,DFM
Kejuaraan Menembak Danpuspomal Cup 2017 kali ini diikuti 315 peserta. Keluar sebagai juara sebagai berikut, kelas perwira tinggi : peringkat pertama dimenangkan Brigjen Pol Dr. Victor Spb, FICS,DFM dari JSC dengan nilai 184, sedangkan peringkat kedua dan ketiga diraih Laksma TNI Dani Achdani dari Mabesal dengan nilai 180 dan Laksma TNI ING Ariawan dari Koarmatim dengan nilai 179.

Sedangkan untuk materi perorangan adalah, peringkat pertama direbut Serda Istiqoma dari AARM Kopasus dengan nilai 195. Peringkat kedua diraih Serda Mar Cecep dari Denjaka dengan nilai 195, sedangkan peringkat ketiga Letda Inf Usman dari Kopasus dengan nilai 194.

Kemudian untuk juara beregu, posisi pertama dimenangkan Team MSC Denjaka 2 dengan nilai 579, sedangkan Team AARM Kopasus I dengan nilai 578 menduduki posisi kedua, dan Team AARM Kopasus II dengan nilai 577 bercokol di peringkat ketiga.

Hadir dalam Kejuaraan Menembak Danpuspomal 2017 adalah, Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Tommy B, Kas Armatim, Kadisenlekal dan beberapa Danlantamal. neni
:
Unknown