MASIGNCLEANSIMPLE101

Jalin Kemitraan, Organisasi BERSAMA Temui Wantimpres

MITRAPOL.com - Bertindak sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang memerangi Narkoba. Organisasi Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) agar lebih bersinergi dengan Pemerintahan Joko Widodo mengadakan audiensi dengan Kementerian Sekretariat Negara RI, di Jl. Veteran III, Jakarta, Senin (3/4) kemarin.

Pengurus Organisasi BERSAMA saat berfoto dengan  Sidarto Danusubroto, Senin (3/4/2017).

Kunjungan Organisasi BERSAMA yang digalang Ketua Umum Organisasi BERSAMA Irjen Pol (Purn) Putera Astaman disambut baik Sidarto Danusubroto dari Dewan Pertimbangan Presiden (wantimpres) di Ruang Rapat Utama Lantai 3, Kantor Wantimpres.

Pada kesempatan ini Putera Astaman mengharapkan arahan dan dukungan Presiden Jokowi untuk membangkitkan kembali asa Organisasi BERSAMA yang terbentuk sejak jaman Orde Lama untuk membantu Pemerintahan Joko Widodo dalam memberantas Narkotika di Indonesia.

“Kedatangan kami kesini untuk meminta nasihat dan arahan dari Bapak Sidarto Danusubroto selaku Anggota Wantimpres, agar menyampaikan visi dan misi Organisasi BERSAMA kepada Presiden Jokowi,” kata Putera Astaman.

Dia meminta agar Pemerintah mendukung gerakan Organisasi BERSAMA. Untuk menghidupkan Organisasi ini perlu perjuangan ekstra keras maka kami dari Organisasi BERSAMA terus melakukan sosialisasi agar nama BERSAMA kembali dikenal di kalangan masyarakat umum. “Sejak pertama dibentuk nya BERSAMA visi dan misi kami sudah jelas. Kami mengharapkan dukungan moril dari semua kalangan termasuk dari Wantimpres agar bisa disampaikan kepada Presiden,” terang Purnawirawan Polisi Bintang Dua ini.

(Dari kiri)  Sidarto Danusubroto Watimpres dan Ketua Umum Organisasi BERSAMA Irjen Pol (Purn) Putera Astaman.

Sementara Sidarto Danusubroto mengatakan, untuk mengembalikan masa kejayaan Organisasi BERSAMA perlu perjuangan lebih, karena selama ini BERSAMA sudah mati suri banyak kalangan lupa dengan keberadaan Organisasi ini.

“BERSAMA harus kembali dibangun dan diperkuat karena ini bukan masalah yang tidak sederhana. BERSAMA merupakan Non-Governmental Organization (NGO) pertama yang membangkitkan masalah pemberantasan Narkotika,” jelas Sidarto.

Disinggung Sidarto, Organisasi BERSAMA harus punya aktivitas yang membuat publik percaya dengan keberadaan BERSAMA untuk disampaikan ke Presiden. “Karena Presiden butuh karya nyata yang sudah terbukti untuk memberikan dukungan nya,” pesan mantan ajudan Presiden Soekarno ini.

“Organiasi BERSAMA harus mengandeng Putra-putra daerah Se-Nusantara yang memiliki power. Agar BERSAMA juga bisa kuat di Daerah lain, rangkul kemitraan dengan siapapun, jangan patah semangat semua butuh jaringan yang kuat, akses dan pengakuan,” imbaunya.

Pantauan MITRAPOL.com, kunjungan ini dihadiri Ketua Umum BERSAMA Putera Astaman, Sekretaris Jendral BERSAMA Berni Tamara, Ketua Harian BERSAMA Erwin Tobing, Ketua Bidang Luar Negeri Ranti Kartakusuma, Ketua Bidang Usaha Agus Ferrianto, Wakil Bendahara Helena, Koordinator Donatur Yanti Rahmawati, Tim Pakar Melanie Hermanto, dan Koordinator Humas Dadang Rahmat. red

:
Unknown