MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolres Nabire Bantah Isu Konflik Intan Jaya Merambat ke Nabire

MITRAPOL.com - Kapolres Nabire, Sony Sanjaya, SIK, menggelar pertemuan dengan Kepala Suku Moni dan Dani, Kamis (30/3/2017) pagi yang ada di Nabire, guna membahas isu bahwa konflik Pilkada Kabupaten Intan Jaya merambat di Kabupaten Nabire.

Kapolres Nabire, Sony Sanjaya

"Isu yang beredarkan bahwa Suku Moni akan menyerang Suku Dani dan sebaliknya, oleh sebab itu kami pertemukan kedua belah pihak," katanya.

Isu tersebut, lanjutnya, tidak benar dan hanya ingin membuat Nabire ini menjadi rusuh, karena banyak masyarakat Kabupaten Nabire yang merupakan Suku Dani dan Moni. Padahal, kata dia, konflik yang terjadi di Intan Jaya murni merupakan konflik Pilkada antar paslon bukan konflik antar suku.

"Memang benar bahwa kedua paslon tersebut adalah suku Dani dan Moni dengan alasan tersebut ada beberapa oknum yang ingin membenturkan kedua suku tersebut," ungkapnya.

Dijelaskannya dari hasil pertemuan dengan para kepala suku tersebut, bahwa kedua suku tersebut di Nabire menginginkan situasi yang kondusif. "Itu kan konflik di Intan Jaya, jadi jangan sampai merambat karena dampaknya akan sangat meresahkan masyarakat," harapnya. feybi tataming
:
Unknown