MASIGNCLEANSIMPLE101

Ratusan Aparat Disiagakan Antisipasi Putusan MK Pilkada Intan Jaya

MITRAPOL.com - Ratusan aparat gabungan Polres Nabire, Kodim 1705/Paniai serta Batalyon, Senin (3/4/2017) menggelar Apel siaga guna mengantisipasi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Pilkada Intan Jaya.



Apel siaga tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Nabire, Kompol I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK.

"Apel siaga ini guna mengantisipasi kerusuhan Pilkada Intan Jaya beberapa waktu lalu merambat di Kabupaten Nabire akibat Putusan MK tersebut," katanya.

Apel siaga tersebut digelar berdasarkan perintah Kapolda Papua, Irjen Pol. Paulus Waterpauw, kepada Kapolres Nabire, Sony Sanjaya, SIK, untuk kemudian ditindak lanjuti oleh Kabag Ops, I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK. "Tentu kami akan Patroli mengantisipasi pasangn Nomor Urut 2 dan 3 Calon Bupati Intan Jaya, karena sudah ada indikasi pergerakan masa di Kabupaten Nabire," ungkapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para pendukung Paslon nomor urut 2 dan 3 yang ada di Kabupaten Nabire agar tidak mudah terprovokasi dan tetap bersama-sama menjaga keamanan Kabupaten Nabire.

"Siapapun nanti yang terpilih menjadi Bupati Intan Jaya tentunya masyarakat harus menerima dan tentu mereka memiliki tugas untuk bisa memakmurkan masyarakat Intan Jaya, bukan malah membuat keributan di Kabupaten Nabire. Patroli gabungan tersebut akan terus dilaksanakan sampai keadaan benar-benar aman dan kondusif," harapnya. ady manopo
:
Unknown