MASIGNCLEANSIMPLE101

Tembok Pembatas Roboh, 1 Orang Meninggal dan 2 Luka Berat

MITRAPOL.com - Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan menerima laporan dari warga masyarakat tentang adanya kejadian rumah warga yang roboh akibat tertimpa pagar di Jl. Pemuda 3 RT 08/09 Srengseng Sawah, Jagakarsa Jakarta Selatan, belum lama ini.

Rumah yang tertimpah tembok pembatas

Kejadian tersebut dilaporkan oleh warga kepada Sentra Pelayanan Kepolisian Polsek Jagakarsa, Bahwa telah terjadi Longsor yang mengakibatkan korban Jiwa pada saat setelah hujan lebat mengguyur wilayah Srengseng Sawah dan sekitarnya.

Atas laporan tersebut Piket Fungsi yang dipimpin oleh Kapolsek Jagakarsa Kompol Prayitno langsung mendatangi lokasi.

“Kejadian terjadi pada saat setelah hujan lebat, dan tiba-tiba pagar tembok pembatas pemukiman roboh lalu menimpa sebuah rumah yang berada dibawahnya,” kata Kompol Prayitno.

Akibat kejadian tersebut, katanya, sebuah rumah tertimpa pagar dan terbawa longsor. Keluarga penghuni rumah tersebut tidak bisa menyelamatkan diri sehingga menjadi korban dari ambruknya pagar. “Oleh warga yang menolong pada saat setelah kejadian, korban dibawa ke Rumah Sakit Zahira. Ada tiga orang korban satu meninggal dan dua mengalami luka berat. Ilman, (11) meninggal ditempat akibat luka pada bagian kepala dan telinga mengeluarkan darah, Sintia (5,5) dan Maulida Saparian (6),” jelas Kapolsek.

Menurut Efrizal dan Aif Amaludin yang merupakan saksi bahwa, Pagar yang roboh tersebut terbuat dari batu kali dengan tinggi sekitar 6 Meter, Panjang 22 Meter milik Antoni dan rumah yang tertimpa pagar yang roboh tersebut adalah milik Budi Anshori, dengan kondisinya rusak. “Selanjutnya korban dibawa ke RS, Zahira Jl. Sirsak Jagakarsa Jaksel guna penanganan lebih lanjut,” tambah Kapolsek.

Guna penyelidikan lebih lanjut, Polsek Jagakarsa membatasi Lokasi kejadian dengan Police Line, dan Piket Fungsi langsung mendata Korban, Saksi dan mendatangi Identifikasi Polres Metro Jakarta Selatan. abiden
:
Unknown