MASIGNCLEANSIMPLE101

Warga Pejamben Sambut Baik Program Binmas Polsek Carita

MITRAPOL.com - Kamtibmas Polri merupakan tonggak terdepan untuk berbaur bersama masyarakat. Melalui Kamtibmas juga masyarakat diminta meningkatkan kesadaran dan ketaatan sadar akan hukum dan peraturan perundang-undangan.

Foto bersama warga masyarakat Desa Pejamben.

Hal itu disampaikan Brigadir A. Yadi Bhabinkamtibmas Desa Pejamben Polsek Carita dalam sosialisasi atau silaturahim dengan RT RW beserta Tokoh Masyarakat Desa Pejamben, Senin (3/4/2017) kemarin).

“Tugas pokok dan fungsi Satbinmas adalah bertugas menjalankan dan melaksanakan pembinaan masyarakat yang meliputi kegiatan dalam penyuluhan masyarakat, pemberdayaan Perpolisian Masyarakat (polmas), melaksanakan koordinasi keamanan masyarakat, baik dalam bentuk Pamswakarsa (pengamanan swakarsa), Polsus (perpolisian khusus), serta menjalin kerjasama dengan organisasi masyarakat, Lembaga-lembaga baik Swasta maupun Negeri dan menjalin silaturahim dengan tokoh yang ada dalam masyarakat,” terang Brigadir A. Yadi.

Dalam forum silaturahim ini, Bhabinkamtibmas Desa Pejamben mengajak warga untuk saling terbuka dan saling menjaga keamanan agar selalau aman dan kondusif. “Saya mengajak warga untuk tidak salah faham dengan kinerja polisi yang dimana sering terdengar bahwa setiap ada permasalahan kalau dibawa kekantor polisi pasti mengeluarkan uang. Kita sebenarnya dari pihak kepolisian tidak berani minta uang, tupoksi kita sebagai polisi adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tegas Brigadir A.Yadi.


Diwaktu bersamaan Sukani Kades Pejamben menjelaskan bahwa sangat senang dengan kunjungan Binmas, dimna sangat berpengaruh positif untuk Desa Pejamben.

“Dalam forum ini mudah-mudahan terbentuk kerja sama yang baik antara Warga dan Binmas. Untuk Desa Pejamben sendiri siskamling akan selalu berjalan aktif. Dan rencana kedepan nya setiap pos ronda akan difasilitasi HT yang anggaran dananya sedang dibahas dengan Kanit Binmas Polsek Carita yang diketahui Kapolsek dengan Camat,” Kata Kades.

Sementara dari informasi yang didapatkan MITRAPOL.com melalui Ipda Surono Kanit Binmas Polsek Carita yang menerangkan bahwa kegiatan Sosialisasi atau Silaturahim dengan RT, RW beserta Tokoh Masyarakat Desa Pejamben dihadiri oleh anggota Linmas, yang didampingi Sukani selaku Kades Pejamben untuk membentuk kedekatan antara warga dengan pihak Kepolsian. royen siregar
:
Unknown