MASIGNCLEANSIMPLE101

Antisipasi Kejahatan, Polsek Kebayoran Lama Gelar Operasi Cipkon

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/05/2017 ) sekitar pukul 22.00 WIB di bawah pimpinan IPDA Sutijan selaku Perwira Piket dengan melibatkan 20 anggota gabungan Piket Polsek Kebayoran Lama melakukan operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di depan ITC Permata Hijau yang berada di Jl. Supeno, Grogol Utara-Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


IPDA Sutijan dalam keterangannya kepada MITRAPOL.com saat operasi Cipkon menyampaikan bahwa tujuan kegiatan operasi cipta kondisi ini dalam rangka untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas seperti curat, curas dan curanmor, penyalahgunaan narkotika serta kejahatan jalanan lainnya.

"Satu persatu kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4 yang melintas di Jl. Supeno depan pusat perbelanjaan ITC Permata Hijau oleh anggota Polsek yang dibantu oleh FKPM Polsek Kebayoran Lama melakukan pemeriksaan, baik kelengkapan terhadap surat - surat kendaraan maupun barang - barang bawaan dari pengendara maupun penumpang," terang Sutijan.

Sementara di tempat terpisah, Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, melalui IPDA Sumaryanto selaku Kasie Humas, memberikan penjelasan kepada mitrapol.com bahwa Polsek Kebayoran Lama melakukan operasi cipta kondisi pada setiap hari (waktu pagi, dini hari, siang maupun malam hari), guna untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas yang berada di wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama.

“Waktu pelaksanaan dapat berubah–rubah sesuai kebutuhan di lapangan, untuk itu masyarakat hendaknya tidak perlu kawatir melakukan kegiatan atau aktifitas sehari-hari, karena Polisi senantiasa akan menjaga agar kamtibmas tetap aman dan kondusif di wilayah Kebayoran Lama,“ ujar Kasie Humas. tri wibowo
:
Unknown