MASIGNCLEANSIMPLE101

Binmas Polsek Kebayoran Lama Bina Security

MITRAPOL.com - Peran Satuan Pengamanan (Satpam) dalam menjaga keamanan dan Ketertiban dalam membantu Polri sangat besar, baik melaksanakan fungsi Kepolisian secara terbatas di lingkungan tempat kerjanya.


Untuk meningkatkan peran fungsi dan tanggung jawab seorang Satpam, pada Sabtu (13/05/2017), IPDA Gita selaku Kanit Binmas Polsek Kebayoran Lama dan AIPTU Syarif Hidayat selaku Kasie Hukum Polsek Kebayoran Lama, serta Brigadir Wahyu Kurniawan selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara, berupaya meningkatkan kemampuan anggota Satpam PT. DIPA yang berada di Jl. Raya Kebayoran Lama No.28 Grogol Utara-Lama, Jakarta Selatan.

Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, melalui IPDA Gita selaku Kanit Binmas, menyampaikan bahwa dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat peran serta Satpam dalam membantu Kepolisian sangatlah membantu kinerja Polri dalam mengayomi, melindungi, dan melayani masyarakat.

”Kami harapkan para anggota Satpam agar lebih profesional dan semakin menguasai kompetensi di bidangnya,” ujar Gita.

Sementara, menurut keterangan Kapolsek Kebayoran Lama, melalui IPDA Sumaryanto selaku Kasie Humas, kepada mitrapol.com di Mapolsek Kebayoran Lama, menjelaskan bahwa peningkatan kemampuan Satpam tersebut akan terus dilakukan secara berkala maupun situasional agar mereka mampu mendeteksi dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan lebih awal, terutama di lingkungan tempat kerjanya.

"Upaya peningkatan keterampilan pengamanan itu diisi materi seperti pelatihan bela diri, kemampuan Polisi terbatas, tindakan pertama tempat kejadian perkara, pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli, penangkapan dan penggeledahan serta pemahaman hukum. Pelatihan tersebut melibatkan team anggota Binmas Polsek Kebayoran lama yang profesional,” terang Kasie Humas. tri wibowo
:
Unknown