MASIGNCLEANSIMPLE101

Asops Kapolri Hadiri Simulasi Pilkada 2018 di Polrestabes Makassar

MITRAPOL.com - Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Muchtiono, dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Dr. Eddy Gatot Pramono bersama para pejabat utama Polda Sulsel, menghadiri acara yang digelar Polrestabes Makassar di lapangan apel Polrestabes Makassar, Rabu (17/5/2017) tadi.

Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono.
Dalam wawancara Kapolda Sulsel tentang digelarnya acara ini dan berapa personil yang diturunkan serta tujuannya, setelah acara selesai mengatakan akan menurunkan personilnya untuk pengamanan Pemilukada yang akan serentak dilaksanankan pada tahun depan yakni 2018.

“Sebanyak 1800 personil jajaran Polda yang kita sudah persiapkan dan jika memungkinkan kami akan minta bantuan ke Mabes Polri, tapi ini baru kita minta jika darurat dan betul-betul membutuhkan nya,” paparnya.

Ditambahkan Asops Kapolri Irjen Pol. Drs. Unggung Cahyono, bahwa Pilkada lalu kita backup dari Mabes Polri sebanyak 500 personil dan di iya kan oleh Kapolda.

“Tahun 2018 jika butuh bantuan dari Mabes Polri kami akan siap menurunkan personil,” tutur Unggung.

Selain Asops Kapolri hadir pula Karobin Ops Mabes Polri Brigjen Pol. Imam Sugiyanto, serta jajaran para Karo Ops Polda Se- Indonesia, Kasat Brimobda, Dirshabara, Polda Se-Indonesia serta dari jajaran Polda Sulsel, Polrestabes Makassar dan Dandim 1408BS, Kolonel Octo.

Acara ini dirangkaikan dan akan dilanjutkan besok, Kamis 18 Mei 2017, karena dua hari pelaksanan nya hari ini simulasi saja dengan peragaan patung orang-orangan dan besok pagi jam akan di gelar acara intinya di Trans Studio. mir
:
Unknown