MASIGNCLEANSIMPLE101

Berkat Operasi Bibir Sumbing Pada Anak, Rocky Terima Penghargaan dari Komnas Anak

MITRAPOL.com - Bupati Aceh Timur H. Hasbalah HM. Thaib atau akrab disapa Rocky menerima Piagam Penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) atas dedikasinya telah menyelenggarakan Operasi Bibir Sumbing terhadap 50 anak kurang mampu, Jumat 17 Maret 2017 lalu.

Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un saat memberikan sambutan.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Zandre Badak, Perwakilan Dewan Komnas Perlindungan Anak Republik Indonesia dan diterima Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama’un, Sabtu (13/5/2017) pukul 10 : 00 sampai 12 : 00 Wib di Aula Serbaguna Idi. Dalam Serah Terima Piagam Penghargaan itu juga dirangkai dengan Diskusi Kampanye “10 Hak Anak” serta Memutuskan Mata Rantai Kekerasan Terhadap Anak.

Zandre Badak, dalam sambutannya mengatakan, penyerahan Piagam Penghargaan diberikan atas usaha dan gagasannya menyelenggarakan operasi bibir sumbing secara gratis. “Dengan demikian kedepan diharapkan menjadi contoh atau motivasi terhadap kepala daerah lain di Provinsi Aceh bahkan di Indonesia, agar Pemerintah Daerah tidak melupakan Hak Anak,” katanya.

Sebenarnya, lanjut Zandre, kegiatan yang dilakukan Pemkab Aceh Timur ini merupakan bagian dari tugas Komnas Perlindungan Anak. “Semoga lima tahun kedepan Bupati akan terus membantu masyarakat miskin, khususnya dalam memprakarsai anak untuk mendapatkan 10 Haknya sesuai dengan Konvensi PBB tentang Hak Anak,” terang Zandre.

Pria yang akrab dengan Artis dan Pengamat Dunia Hiburan ini juga meminta Pemkab Aceh Timur agar menumpas para predator anak di wilayah Aceh Timur dan berharap agar Pemkab Aceh Timur terus menjalin kerjasama dengan Komnas PA. “Harapannya adalah agar Indonesia terbebas dari kejahatan dan kekerasan terhadap anak, jangan sampai kita temui lagi pelaku-pelaku kejahatan dan kekerasan terhadap anak,” ujar Zandre.

(dari kiri) Zandre Badak, Perwakilan Dewan Komnas Perlindungan Anak saat memberikan penghargaan kepada Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un . 

Sementara Wakil Bupati Aceh Timur, Syahrul Bin Syama'un, dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada Komnas Perlindungan Anak yang telah memberikan piagam penghargaan atas dukungan Pemkab Aceh Timur, dalam memberikan Hak Kesehatan berupa operasi bibr sumbing.

“Pemkab Aceh Timur, konsisten berupaya untuk memberikan jaminan terhadap pelaksanaan Hak maupun Perlindungan terhadap anak sebagai bentuk turut serta memfasilitasi partisipasi anak sebagai wahana untuk didengar pendapat nya, idenya, gagasan nya, serta inovasinya demi kepentingan anak,” kata Syahrul.

Dalam kegiatan ini juga hadir para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, para Kabag dijajaran Setdakab Aceh Timur. Hadir juga unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Timur seperti Kabag Ops Kompol Rusman Sinaga, beberapa perwakilan dari Perbankan dan Pimpinan Lembaga lainnya seperti Ketua MAA, M. Yunus dan Ketua MPD Tghk. Alauddin, SE. andrey
:
Unknown