MASIGNCLEANSIMPLE101

Tinggal Kring, Pelayanan BPJS Kesehatan Kini Lebih Mudah

MITRAPOL.com - BPJS Kesehatan mengembangkan strategi kemudahan bagi masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau mengiginkan kemudahan dalam mendaftar diri dan anggota keluarganya sebagai peserta JKN-KIS.

Sekda Kabupaten Pati Desmon Hastiono, Kepala  Cabang BPJS Pati Rachmad Widodo berserta pegawai Bpjs dan rekan media.

Khusus pendaftaran calon peserta kategori pekerja bukan penerima upah (PBPU) peserta mandiri dan peserta kategori bukan pekerja (BP) BPJS Kesehatan memperluas kanal-kanal pendaftaran yang ada salah satunya melalui mekanisme pendaftaran melalui telepon dan kini calon peserta tidak perlu mengantri panjang dikantor BPJS Kesehatan cukup dengan menghubungi Care Center 1500-400.

“Salah satu peserta juga dapat melakukan perbaikan atau perubahan kepesertaan untuk nama, tempat, tanggal lahir, jenis kelamin,nomer KK, kemudian NIK, alamat, email, nomer telepon dan upaya ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepuasan kepada peserta yang juga menjadi salah satu fokus utama BPJS Kesehatan ditahun 2017 untuk dikembangkan berbagai terobosan dan inovasi serta meningkatkan mutu pelayanan serta mempercepat cakupan kepersertaan," ujar Direktur Kepersertaan dan Pemasaran, Andayani Budi Lestari.


Dalam kesempatan yang sama Andayani juga mengungkapkan bahwa tahun 2016 kepuasan peserta sudah cukup tinggi diangka 78,6% dan tahun ini BPJS Kesehatan menargetkan angka kepuasan bisa mencapai 80% berbagai terobosan inovasi telah dilakukan sehingga memenuhi target tersebut.

Kepala Cabang Rachmad Widodo mengucapkan banyak terima kasih kepada Sekda Kabupaten Pati Desmon Hastiono beserta rekan-rekan media yang telah hadir dan tim anggota pegawai cabang BPJS Pati dimana acara dilaksanakan di The Dona & Doni Resto Pool dan Spa di Jl, Kol. Sugiono Gang Anugerah Kav. I No. 100, Winong, Pati, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dengan tema “Virtual Service Perluasan Kanal Pendaftaran Peserta JKN -KIS".

“Kartu Indonesia Sehat dengan gotong royong semua tertolong maka masyarakat kabupaten Pati harus tahu sekarang pelayanan BPJS sudah bisa daftar lewat telepon Care Center 1500-400 maka masyarakat dapat dengan mudah menghubungi dan mencari informasi lewat telepon selulernya dan bertanya tentang pelayanan BPJS tersebut peserta yang mendaftar lewat via care center wajib melakukan pembayaran pertama ke Bank dengam mekanisme autodebet untuk pembayaran,” terang Rachmad.

Selanjutnya sejak pembayaran pertama tersebut kartu peserta telah aktif kemudian pihak BPJS Kesehatan akan mengirim kartu peserta JKN-KIS ke alamat yang telah dinformasikan pada saat mendaftar, “sehingga tidak usah ke kantor BPJS dengan otomatis pelayanan sekarang lebih mudah dan praktis," ungkap Rachmad Widodo. agus
:
Unknown