MASIGNCLEANSIMPLE101

Binmas Pondok Pinang Mengajak Peserta Pelatihan Ketahanan Pangan Jaga Kamtibmas

MITRAPOL.com - Untuk mempersiapakan lomba ketahanan pangan desa tingkat Provinsi DKI Jakarta, Pemerintah Kelurahan Pondok Pinang pada Rabu (10/05/2017) sekitar pukul 09.00 WIB menggelar acara Pelatihan Ketahanan dan Keamanan Pangan bagi PKL, Industri Rumahan, Kader PKK, Toko Kelontong dan Kantin Sekolah.



Pelatihan ketahanan dan keamanan pangan tersebut diselenggarakan di Ruang Pola lantai 3 Kelurahan Pondok Pinang yang berada di Jl. Pondok Pinang VII RT 010/02 Pondok Pinang - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut pantauan mitrapol.com dilokasi, acara tersebut dihadiri oleh peserta pelatihan sebanyak 60 peserta dengan ketua penyelenggara dalam pelatihan yaitu Jainudin selaku Kasie Kesra Kelurahan Pondok Pinang. Selain itu, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Lurah Pondok Pinang, Badan Pengawasan Obat dan Makanan ( BPOM ), Kader Pembina Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kepala Suku Dinas Kesehatan, dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kelurahan.

Lurah Pondok Pinang, dalam keterangannya kepada mitrapol.com mengatakan bahwa acara pelatihan ini digelar dengan tujuan agar para peserta bisa memproduksi dan menyajikan makanan yang tidak mengandung bahan berbahaya seperti formalin, boraks, rodamin dan lainnya.

"Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa membawa dampak yang lebih baik lagi bagi para peserta dalam hal pangan," harap Lurah.

Sementara dilokasi yang sama, BRIPKA Abu Amar selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Pinang, pada kesempatan tersebut juga mengajak kepada seluruh yang hadir serta peserta dalam pelatihan ketahanan Pangan, selain dapat memproduksi dan menyajikan makanan yang tidak mengadung bahan yang berbahaya juga untuk secara bersama tetap menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggalnya masing–masing dengan harapan situasi wilayah Kelurahan Pondok Pinang pada khususnya dan Kebayoran Lama pada umumnya tetap terjaga aman dan kondusif. tri wibowo
:
Unknown