MASIGNCLEANSIMPLE101

BNNP Sulsel : Waspadai Anak Jika Sudah Sering Beli Obat di Apotik Atau Toko Obat

MITRAPOL.com – BNNP Sulawesi Selatan menggelar sosialisasi dengan tema "Komunikasi Informasi dan Edukasi P4GN” Melalui Media Konfensional Pada Kelompok Masyarakat Wilayah Kecamatan Tamalate" pukul 09:00 Wita dilantai 2, Hotel Celebes Makassar Selasa, (16/5/ 2017) yang dihadiri oleh peserta dari perwakilan Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan.

Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (KP2M) Jamal SKM saat memberikan materi P4GN

Pada kesempatan ini Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (KP2M) Jamal SKM, dihadapan 40 orang peserta sosialisasi memaparkan, bahwa pentingnya pencegahan narkoba sedini mungkin dilakukan yang mana jangan menunda nunda kalau perlu cepat ditindak sebelum menjangkit pada rasa kecanduan.

“Adanya anak-anak kita diantaranya mereka patut kita mulai curigai jika anak yang masih sekolah sudah sering membeli obat di Apotek atau di toko obat seperi obat sakit kepala serta minuman seprti sprite, cocacola. Karena itu rawan mereka biasa mencampurnya dengan obat-obatan, dan inilah awal mereka mencoba dan mencoba hingga akhirnya ketagihan,” papar Jamal.

Adapun bahwa narkoba bukan saja yang dikatakan obat-obatan yang terlarang tapi bisa saja obat-obat yang diperjualbelikan bebas, “tapi karena mereka sudah campur adukan jadi satu baru diminum ini yang akan berdampak kurang baik dan berbahaya pada akhirnya,” terang Kabid KP2M.

Kepada MITRAPOL. com Jamal mengatakan, kepada peserta yang hadir kami harapkan masyarakat bisa bersinergi dengan BNNP Sulsel, dalam hal pencegahan maupun penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Khususnya dilingkungan dan di keluarganya masing-masing dengan mengukuhkan mereka sebagai Relawan Anti Narkoba agar berkomitmen memberantas penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.


“Bahaya nya narkoba bagi para pemakai karena akan menimbulkan dampak negatif buruk bagi kesehatan seperti akan merusak otak, merusak pikiran dengan khayalan berangan-angan dan terjangkit Virus HIV atau AIDS. Ini yang perlu kita jaga!, karena jadinya akan fatal dan bisa menyebabkan kematian,” terang Jamal.

Sebelum acara ditutup, seluruh peserta melakukan pembacaan Ikrar Anti Narkoba di ikuti oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pengukuhan Satgas. Adapun sebagai pemateri dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri dari beberapa Narasumber, sebanyak tiga orang yakni ; Nurhaedah, SKM. M. Kes, Rosnifani, SKM M.Kes, dan Jamal SKM yang kesemuanya dari BNNP Sulsel Bidang Pencegahan. mir
:
Unknown