MASIGNCLEANSIMPLE101

Dandim 0736 Kabupaten Batang Tanam 1500 Mangrove

MITRAPOL.com - 1500 pohon mangrove ditanam dalam rangka penghijauan di Dukuh Siklayu Desa Sidorejo Kecamatan Gringsing Kabupaten Batang Jawa Tengah gelaran tersebut dalam rangka hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bulan Sabit Metah (BSM), Jumat (11/5/2017).



Sebelumnya Dandim 0736 Kabupaten Batang Letkol Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos. Memimpin apel bertempat di halaman TPI Desa setempat yang dilaksanakan Apel diambil Dandim 0736 Kabupaten Batang Letkol inf Fajar Ali Nugraha SSos. Hadir dalam acara Muspika Gringsing dalam hal ini Kapolsek Gringsing Polres Kabupaten Batang AKP Sugiyanto, S.H., diwakili oleh Wakapolsek Iptu Ahmad Aris, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Tengah Imam Triyanto Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang Taufik Sp.,M.si., Ketua Palang Merah Indonisia (PMI) Kecamatan Gringsing Suratno beserta anggota.

PMR pelajar SLTA Almunawir, SMA Gringsing, SMK Baitul Iksan , SMK Sekar Bumi, Kwaran Pramuka Gringsing Kepala Desa Sidorejo H. Wintono beserta perangkat BPBD Kabupaten Batang Jawa Tengah. Dandim 0736 Batang Letkol Inf. Fajar Ali Nugraha mengatakan selamat datang kepada semua yang hadir dalam acara penanaman mangrove.

Penanaman mangrove ini banyak manfaatnya bagi kelangsungan hidup dilingkungan pantai. "Terimakasih kepada PMI yang telah melaksanakan kegiatan penanaman mangrove," kata Dandim.


Ketua PMI Jawa Tengah Imam Triyanto PMI mengatakan PMI itu selalu menolong pada sesama tanpa melihat golongan, menolong tidak harus langsung pada korban penanaman mangrove merupakan bagian dari bentuk menolong. "Kemarin hari ulang tahun PMI dan bulan sabit merah karena situasi dan kondisi bentuk penanaman adalah bagian dari penolongan, juga bantuan kacamata pada anak Sekolah Dasar (SD) yang pada kenyataannya sudah banyak yang mengalami gangguan penglihatan Negara Kesatuan Repuplik Indonesia (NKRI) tetap menjadi pegangan kita semua," tandasnya.

Penyerahan simbolis bibit pohon mangrove dari Dandim Kabupaten Batang kepada Tokoh Masyarakat (Tokmas) Witono nampak juga Anggota Kodim 0736 Kabupaten Batang Jawa Tengah dan Anggota Polsek Kecamatan Gringsing beserta Anggota Polres Kabupaten Batang Jawa Tengah membaur dengan masyarakat bersama tanam pohon mangrove. irul
:
Unknown