MASIGNCLEANSIMPLE101

Dua Rumah di Karangasem Utara Dilalap Si Jago Merah

MITRAPOL.com - Dua rumah milik warga di Kelurahan Karangasem Utara Kabupaten Batang Jawa Tengah, di lalap si jago merah, Selasa (16/5) sekitar pukul 11.00 WIB.



Kapolres Kabupaten Batang Jawa Tengah AKBP Juli Agung Pramono S.H. SIK. M.Hum melalui Kapolsek Batang Kota AKP Bambang Sugiyanto menyampaikan bahwa pada peristiwa kebakaran tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa tetapi kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, terdiri dari 3 unit sepeda motor yaitu 2 Sepeda Motor Honda Beat dan 1 Sepeda Motor Yamaha Mio, dan 3 buah televisi ikut terbakar.

Saat MITRAPOL.com, meminta keterangan dari warga sekitar yang saat itu berada di Tempat Kejadian yang tidak mau di sebut nama nya mengatankan, bahwa yang di lalap si jago merah ada dua rumah yang merupakan milik Tasori (75) dan Andiyah (52), warga Kelurahan Karangsem Utara, yang sampai saat ini masih shok dan belum bisa di temui.

Kapolsek Batang Kota AKP Bambang Sugiyanto menjelaskan bahwa menantu korban mencium bau menyengat benda terbakar, dia mengira tetangganya sedang membakar sampah kemudian ia keluar rumah, namun pada saàt itu anak korban memanggilnya memberitahukan bahwa rumahnya telah terbakar. “Diduga api berasal dari Charger HP yang sedang di cas distok kabel dan àpi menjalar ditempat tidur dan langsung membesar,” jelas Kapolsek.


Warga yang mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu langsung memberikan pertolongan memadamkan api dengan menggunakan alat dan air seadanya dan menghubungi petugas Pemadam Kebakaran setempat. Akan tetapi karena jarak rumah berdempetan api dengan cepat merembet dan sempat menjalar ke atap samping bangunan rumah milik korban Andiyah saja.

"Saat ini si jago merah dapat dipadamkan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Batang bersama TNI-Polri dan di bantu masyarakat," kata AKP Bambang. 

Proses evakuasi dan pemadaman si jago merah di dua rumah yang terbakar berlangsung dalam waktu satu jam dengan menggunakan 5 mobil Dinas Pemadam Kebakaran. irul
:
Unknown