MASIGNCLEANSIMPLE101

Hari Kedua Satlantas Polres Lebak Menggelar Operasi Patuh Kalimaya 2017

MITRAPOL.com - Satuan lalulintas (Satlantas) Polres lebak,  mulai menggelar operasi Patuh Kalimaya 2017. Pada hari Ke dua operasi tersebut, Ratusan kendaraan nakal kena tilang saat melintas di Jalan Jembatan dua , Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Rabu (10/5/2017).




"Operasi Patuh Kalimaya hari Kedua terjaring 223 pengguna kendaraan yang ditilang," ujar Satlantas Lebak , IPDA Dedi Suganda.

Meski begitu, lanjut IPDA Dedi Suganda pihaknya juga menjaring puluhan kendaraan lain yang melanggar aturan lalu lintas Dan yang tdk memakai helem namun Akan di berikan arahan, Agar mematuhi aturan lalulintas.

Masih IPDA Dedi Mengatakan, tindakan tilang baru akan diberikan kepada pengendara atau kendaraan yang berpotensi terjadi laka lantas dan tidak dapat menunjukan kelengkapan kendaraan, Lantaran tujuan digelarnya operasi ini salah satu upaya Polri untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas kepada pengendara dan menekan angka kecelakaan laka lantas.

"Tujuannya Preentif dan Prefentif , untuk hari ini kita hanya di satu titik saja Di Jalan jembatan dua Namun akan rutin setiap hari Ini Baru hari kedua kita gelar ops Tersebut," ungkap IPDA Dedi.

Untuk tekhnis sendiri, lanjut Dedi, tindakan tilang mulai menggunakan sistem online sehingga pengendara bisa langsung membayarkan denda ke Bank.

"Kita juga perbanyak hunting dalam operasi kali ini sehingga stasioner diminimalisir," ungkapnya.

Dedi berharap pengendara kendaraan bermotor bisa mengikuti aturan tata tertib lalu lintas sehingga Kabupaten Lebak bisa menjadi daerah tertib lalu lintas," ungkap IPDA Dedi Suganda.

"Tujuan utama operasi Patuh Kalimaya 2017, kata Dedi, sebagai upaya untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Karena dengan mematuhi aturan lalulintas berarti pengguna jalan berupaya untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalulintas baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

"Intinya apapun pelangaran lalulintas baik itu roda empat maupun roda dua yang jelas akan kami lakukan tindakan, Operasi tersebut juga bertujuan untuk menekan angka curanmor yang marak terjadi dibeberapa wilayah dan meresahkan masyarakat, Di wilayah Lebak sendiri, operasi dilakukan pada pagi dan sore di dua titik," ungkap IPDA  Dedi.

Tim MITRAPOL.com menghampiri Ibnu,  salah seorang pengendara sepeda motor yang juga terjaring petugas dalam operasi tersebut, menyambut baik langkah petugas dalam menegakkan aturan dengan tegas. Namun, ia berharap petugas juga tidak pandang bulu terhadap para pelanggar.

"Baik dan memang harus ditegakkan agar ada efek jera. Tapi, saya berharap siapapun yang memang melanggar harus ditindak dan tidak tebang pilih dalam menegakkan peraturan berlalu lintas," ungkap Ibnu. aan
:
Unknown