MASIGNCLEANSIMPLE101

Kapolsek Cilandak Atur Arus Lalu Lintas

MITRAPOL.com - Situasi serta kondisi lalu lintas yang biasanya terjadi pada pagi hari dan sore hari dihampir seluruh wilayah DKI Jakarta kerap kali dilanda oleh kemacetan lalu lintas, dan saat mitrapol.com melintas daerah Jl. Cipete Raya, terlihat Kompol Sujanto, S.Pd, MAP selaku Kapolsek Cilandak Polres Metro Jakarta Selatan, pada Jum'at (12/05/2017) sekitar pukul 17.30 WIB terpantau turun langsung bersama anggotanya Patko 4075 yaitu AIPTU Budi Widodo dan AIPTU Lilik Gunawan untuk mengatur lalu lintas di Pertigaan Traffic Light (TL) Lotte Mart yang berada di Jl. Cipete Raya, Gandaria Selatan - Cilandak, Jakarta Selatan.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP Kapolsek Cilandak saat arus mengatur lalu lintas.

Saat dimintai keterangannya oleh mitrapol.com dilokasi pengaturan lalu lintas, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP mengatakan bahwa memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan raya seperti yang anggota kami laksanakan ini merupakan salah satu tugas rutin dari Polsek Cilandak pada setiap harinya.

"Pelayanan pengaturan lalu lintas biasanya dilakukan pada jam-jam sibuk lalu lintas yang biasa terjadi pada pagi hari dan sore hari, dan pada titik-titik yang biasanya arus lalu lintasnya padat, Polsek Cilandak sudah mengantisipasi sebelumnya untuk menempatkan beberapa anggotanya untuk mengatur lalu lintas guna untuk meminimalisir kemacetan yang ada," terang Sujanto.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP juga menambahkan bahwa situasi arus lalu lintas di sepanjang Jl. Raya Fatmawati ini terpantau ramai sekali karena adanya proses pembangunan MRT sehingga terjadi penyempitan ruas jalan, tetapi semuanya itu kami atur sebaik mungkin supaya masyarakat pengguna jalan bisa tertib agar lalu lintas lancar, sehingga masyarakat pengguna jalan dalam perjalanannya selamat sampai tujuan.

"Kami harapkan bagi pengendara sepeda motor agar jangan melawan arus karena selain berbahaya bagi dirinya sendiri, juga bisa membahayakan pengguna jalan lainnya, dan selain itu kami harap juga bagi pengemudi Angkot agar jangan berhenti atau ngetem sembarangan karena bisa membuat macet lalu lintas. Untuk itu kami juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran bersama. Mari budayakan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan, dan jadilah pelopor keselamaatan berlalu lintas," harap Kapolsek. tri wibowo
:
Unknown