MASIGNCLEANSIMPLE101

Kodim 0718/Pati Jaga Kemampuan Prajurit Melalui Tes Kesehatan

MITRAPOL.com - Acara apel giat olah raga di Lapangan Stadion Joyo Kusumo Pati telah dilaksanakan jajaran Kodim 0718/Pati TW I Tahun 2017 yang dihadiri 261 orang, Senin (8/5) terutama anggota Kodim Mil dan PNS 222 orang, Anggota Satdisjan 32 orang, Anggota 410/Alugoro 7 orang, Team Jasrem 2 orang kemudian Team Kesehatan DKT Pati 10 orang dan pendukung lainnya 30 orang.



Kemudian Sebelum Garjas A&B dimulai dilaksanakan pengecekan tensi bersama team Kesehatan DKT dipimpin dr. Reni, supaya dalam anggota dapat perolehan data tersebut mencapai 156 orang dapat melaksanakan Samapta A dan B ditambah 17 orang Tensi Rendah dan 46 orang Tensi Tinggi.


Dalam Pengawasan Kegiatan Garjas Samapta Periodik dan UKP (1/4/2018) Perwira yang hadir diantaranya Pasi Ops kemudian Danramil Kota Kapt Kav Suyatno, Danramil Cluwak Kapt Budi S, Danramil Dukuhseti Kapt Inf Hadi S, Danramil Tlogowungu Kapt Inf Ekut S, Danramil Gunung Wungkal Kapt Inf Sudirman, Danramil Margoyoso Kapt Kav Bambang S, Danramil Juwana Kapt Inf Yahudi, Danramil Batangan Kapt Ibf Mujima, Danramil Tambak Romo Kapt Inf Supomo.

Kodim 0718/ Pati Letkol Inf. Andri Amijaya Kusumah S.Sos. Menyampaikan terima kasih kepada personil dimasing -masing jabatan wilayah Kodim 0718/Pati yang akan garjas periodik maupun UKP dan bagi anggota supaya menjaga faktor keamanan dan kesehatan paling utama agar tidak terjadi hal-hal yang buruk kemudian.

“Bagi para personel Kodim yang kondisi kesehatannya kurang sehat atau ada catatan kesehatan dari dokter jangan dipaksakan ikut kegiatan tersebut nanti malah bisa bahaya bisa drop dan di sisi lain juga bagi kita dalam tes Kesamaptaan ini sebagai bentuk menjaga kesehatan pelaksanaan olah raga,” kata Dandim.

Semua menjadi motivasi menjaga kesehatan supaya Tes kesegaran A merupakan giat olah raga lari dengan jarak 3.200 meter kemudian tes kesegaran B meliputi ; pull up, sit up, pus up dan shutlle run, serta ketangkasan renang militer dengan jarak 50 meter dengan menggunakan gaya dada. “Maka dalam acara tersebut supaya para anggota agar mempunyai fisik stamina yang kuat tidak pantang menyerah karena kesehatan itu terutama dan kemudian dilanjutkan olah raga berenang yang merupakan sebuah motivasi kesehatan stamina mengatur pernafasan supaya stabil tidak mudah letih dan tetap terjaga kesehatan," ungkap Dandim 0718/Pati. agus
:
Unknown