MASIGNCLEANSIMPLE101

Longsor di Maliwowo 7 Orang Meninggal

MITRAPOL.com - Bencana Alam tanah longsor yang terjadi pada Jumat dini hari, 12 Mei 2017 Jam 05.30 WITA melanda warga di Dusun Harapan Makmur l, Desa Maliwowo Kec. Angkona, Luwu Timur, terjadi bencana alam Tanah Longsor yang mengakibatkan 7 orang meninggal dunia.



Sampai berita ini diturunkan, menurut Kasatpol PP Kab. Luwu Timur Indra Fawzy, yang ikut memantau langsung kejadian ini, arus lalulintas jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Tarengge dan Malili yang sebelumnya terputus, saat ini masih dalam proses normalisasi di karenakan material longsor yang menimbun jalan sepanjang 100 meter.

“Atas kejadian ini, maka diperkiraan menelan kerugian sebesar Rp. 2,5 M. Data tersebut masih bersifat sementara karena lokasi tkp belum bisa di tangani karena dikhawatirkan masih terjadi longsor susulan,” kata Indra Fawzy.


Tindakan yang kami lakukan yaitu : Menolong korban dan masyarakat terkena musibah, Pemkab Luwu Timur mengerahkan Tim Koordinasi Penanggulangan Bencana yang terdiri dari BPBD, Satpol PP, Dinas PU, Tagana, SAR, Damkar, TNI, Polri serta Relawan dari berbagai unsur, Menghimbau kepada masyarakat agar tidak mendekat ke lokasi longsor, Membawa korban ke rumah sakit I Lagaligo Wotu, Alat berat sebanyak 4 unit sudah tiba di TKP, Serta berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya. red
:
Unknown