MASIGNCLEANSIMPLE101

Operasi Preman di Kebayoran Lama

MITRAPOL.com - Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan, pada Jum'at (12/05/2017) sekitar pukul 07.00 WIB menggelar operasi cipta kondisi dengan sasaran preman di sejumlah lokasi wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama seperti di Kolong Jembatan Silkar Pasar Kebayoran Lama, Depan Ramayana Pasar Kebayoran Lama, Jl. Jiban dan Jl. Kramat Grogol Selatan, Jl. Ciledug Raya Depan Carrefour Cipulir, Jl. Ciputat Raya - Pondok Pinang dan Jl. Ciledug Raya depan Pasar Inpres, serta ITC Cipulir.


Operasi premanisme tersebut dipimpin langsung oleh AKP Hari Subeno, SH selaku Kanit Reskrim dan IPDA Sumarno selaku Perwira Pengawas Polsek Kebayoran Lama. Dalam operasi premanisme tersebut dikerahkan anggota sebanyak 49 personel.

Menurut keterangan yang mitrapol.com dapatkan dari Humas Polsek Kebayoran Lama, menerangkan bahwa sebelum menggelar operasi, Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, memimpin apel pasukan di halaman Mapolsek Kebayoran Lama serta memberikan arahan kepada seluruh anggotanya yang terlibat dalam Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) tersebut.

“Hari ini kita melaksanakan operasi premanisme, dan saya harapkan agar dalam pelaksanaan dikedepankan pelayanan yang baik. Bila ditemukan warga yang tidak memiliki KTP dan membawa sajam agar diamankan di Komando Polsek,” ujar Ardi Rahananto.

IPDA Sumaryanto selaku Kasie Humas juga menyampaikan bahwa selesai melaksanakan apel, selanjutnya personil Polsek Kebayoran Lama menuju titik - titik sasaran operasi premanisme yang telah ditentukan dan sesuai dengan Sprint untuk dilaksanakan secara serentak.

"Dalam operasi premanisme, Polsek Kebayoran Lama berhasil mengamankan 23 (dua puluh tiga) orang dari berbagai profesi, mulai dari tukang parkir liar, pengamen dan sebagainya. Selanjutnya orang-orang yang sudah kami amankan, dilakukan pendataan serta diberikan bimbingan serta arahan di Komando Polsek Kebayoran Lama," terang Sumaryanto. tri wibowo
:
Unknown