MASIGNCLEANSIMPLE101

Operasi Patuh 2017 Polres Nabire Tilang 60 Kendaraan

MITRAPOL.com - Polres Kab. Nabire melalui Satuan Lantas bersama dengan Dinas Perhubungan, Dispenda dan Samsat Kab. Nabire, menggelar Operasi Patuh di Jalan Kusumabangsa dan Jalan Pantai Maf. Nabire. Di pimpin langsung Kasat Lantas AKP R. Sihombing, Senin (15/05/2017).


Aparat gabungan dari Polres Nabire, Dispenda Nabire, dan Dishub Nabire saat menggelar Operasi Patuh 2017. 

Disela-sela Operasi berjalan kepada MITRAPOL.com Kasat Lantas Polres Kab. Nabire, menjelaskan bahwa, Operasi ini adalah perintah langsung dari Mabes Polri yang rutin di laksanakan setiap tahun, dan pada waktu sebelumnya kami melakukan operasi simpatik. Sekarang operasi patuh yang artinya kami dari pihak kepolisian Kab. Nabire sudah memberi peringatan pada Operasi yang kami lakukan kemarin selama 14 hari dalam rangka menciptakan situasi Bulan Ramadhan.

“Dalam operasi berjalan kami telah mendapat hasil produktif sekitar 180 kendaraan dengan tilang sekitar 60 kendaraan untuk roda 2, dan untuk roda 4 ada 4 kendaraan. Operasi Patuh ialah semangat terpadu, di mana harus ada Dispenda untuk masalah pajak, Dinas Perhubungan untuk lahan kelayakan kendaraan untuk di pakai, karena kami kepolisian dari segi kelengkapan perorangan (SIM), dan kelengkapan kendaraan (STNK),” jelas AKP R. Sihombing.

Sejauh ini yang paling sering melanggar aturan yaitu kelengkapan SIM maupun STNK, sambungnya, mungkin karena adanya Curanmor dan dalam Operesi Patuh ini kesemuaannya itu pelan-pelan kami bisa jaring dan harus di berantas karena Kab. Nabire adalah Kota Iman, yang seharusnya tidak ada pencuri.



R. Sihombing juga mengharapkan agar ada kesadaran dan rasa kerja sama baik dari masyarakat, saudara maupun rekan agar dapat mematuhi aturan yang di tetapkan oleh UUD yang berlaku.

Kepala Samsat KUPTB Abner Karubaba, menambahkan, Dengan adanya Operasi ini kami sangat mengharapkan adanya kesadaran wajib pajak, yang mana kita membangun suatu daerah serta merta bukan dari APBD melainkan dari kendaraan bermotor yang kita hasilkan dalam PAD, “yang mana ada kerja sama dengan Polri. Dan saya ingin kerjasama ini selalu ada guna untuk membangun PAD kab. Nabire," pungkasnya. ady manopo
:
Unknown