MASIGNCLEANSIMPLE101

Operasi Patuh Krakatau 2017, Polres Mesuji Jaring 75 Pelanggaran

MITRAPOL.com - Satuan Lalu Lintas Polres Mesuji Polda Lampung terhitung hari Selasa kemarin tanggal 9 Mei 2017 sampai 14 hari kedepan melakukan Operasi Patuh Krakatau 2017 dengan merazia kendaraan yang melintas di Jalan Lintas Timur depan Polsek Simpang Pematang.



Kanit Turjawali Satlantas Polres Mesuji Ipda Muhamad Nufi S.Tr.K. yang memimpin jalan nya Operasi saat di wawancarai mengatakan, Dalam Operasi Patuh kali ini mengedepankan penindakan hukum. Siapa pun pengendara yang melanggar undang-undang Nomor 2 tahun 2009 tentang Lalulintas langsung ditilang.

“Dalam melakukan penindakan pelanggaran Berlalulintas kami dari Polres Mesuji sesuai intruksi Kakorlantas Mabes Polri sudah menerapkan elektronik tilang atau e-Tilang. Jadi bagi pengendara yang tertilang langsung dapat membayar denda nya di Bank atau ATM terdekat,” papar Ipda Muhamad, Selasa (9/5) di lokasi.

Setelah membayar denda, masih katanya, dapat langsung mengambil kembali surat-surat kendaraan ataupun SIM dan dalam pelaksanaan hari pertama untuk Lampung, “Polres Mesuji mendapat rangking pertama dalam penilangan sebanyak 75 pelanggaran,” tegas Kanit Turjwali Polres Mesuji ini.

Ditempat terpisah Kasatlantas Polres Mesuji AKP Reza Khoemini S. SIK. menjelaskan, Bahwa operasi tersebut secara seremonial di gelar pagi pada pukul 08.00 di halaman Polres Mesuji bersama instansi terkait seperti Dishub dan Satpol PP serta Koramil Mesuji.

“Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Mesuji AKBP Puji Sutan SIK. MH., dalam operasi tersebut sesuai dengan dukungan anggaran Polres Mesuji diturunkan 20 personil dengan perangkat lapangan sekitar 15 orang yang terlibat langsung dilapangan dan 5 orang kepala,” ujar AKP Reza.

Tujuan di laksanakan Operasi Patuh Krakatau 2017 disamping penindakan pelanggaran hukum juga untuk menyadarkan Warga Masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalulintas di jalan raya serta meminimalisir angka kecelakaan lalulintas dan guna menghadapi persiapan Operasi Ramadaniya yaitu Operasi Ramadhan dan persiapan mudik lebaran hari raya idul fitri 1438 H. “Untuk target opErasi seperti bus akan melibatkan pihak Dishub Mesuji dan guna menjaga kesalah pahaman dari pengendara keluarga TNI akan melibatkan pihak Koramil Mesuji,” imbuhnya.

Kasatlantas Polres Mesuji berpesan kepada Warga Masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. “Taati tata tertib berlalulintas dan lengkapi surat menyurat serta kelengkapan berkendara lainya,” tutupnya. damis
:
Unknown