MASIGNCLEANSIMPLE101

Pelaku Pembobol ATM Diamankan Polisi

MITRAPOL.com - Unit Reskrim Polsek Kebayoran Baru Polres Metro Jakarta Selatan, pada Senin (15/05/2017) telah mengamankan seorang pelaku pembobol mesin ATM yang berada di wilayah Bulungan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Menurut keterangan yang mitrapol.com dapatkan dari IPTU Rosni Erlinda, SH selaku Kasie Humas Polsek Kebayoran Baru, mengatakan bahwa benar telah terjadi pembobolan ATM di daerah sekitar Bulungan, dan pelaku bernama Hendra. Pelaku babak belur diamuk massa setelah tertangkap tangan tengah membobol ATM.

"Pelaku saat ini sudah kami amankan, dan kasusnya masih diselidiki lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Kebayoran Baru," kata Erlinda.

Sementara, Kompol Subowo, SH selaku Kanit Reskrim, kepada mitrapol.com menyampaikan bahwa pelaku mengaku nekat membobol mesin ATM karena sang pacar tengah hamil.

"Pelaku Hendra masuk ke dalam gerai mesin ATM dengan berpura-pura sebagai nasabah. Saat berada di dalam gerai, pelaku lantas membobol mesin ATM dengan menggunakan obeng, dan saat pelaku sedang membobol ATM, ada security yang melihat lalu menegurnya dari luar gerai karena aksinya itu menimbulkan kegaduhan,” terang Subowo.

Kompol Sutowo, SH juga mengatakan bahwa pelaku yang belum sempat menjarah uang di dalam mesin ATM itu pun berjalan ke luar gerai dan langsung kabur, sedangkan Security Bank yang melihat box mesin ATM itu telah jebol, langsung mengejar sambil berteriak maling.

“Saat itu, warga mulai berdatangan dan berhasil menangkap pelaku. Kesal dengan perbuatannya, pelaku akhirnya dihajar massa," ungkap Subowo.

Lebih lanjut, Kanit Reskrim juga menambahkan bahwa pelaku masih diperiksa di Polsek Kebayoran Baru. Pelaku mengakui kalo dirinya nekat mencuri karena butuh uang untuk kekasihnya yang saat ini tengah hamil. tri wibowo
:
Unknown