MASIGNCLEANSIMPLE101

Pemkab Muba Lakukan Pembinaan Ormas dan LSM

MITRAPOL.com - Dalam rangka penguatan dan penyehatan Organisasi masyarakat (Ormas)/Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada dikabupaten Musi Banyuasin (Muba), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba menggelar kegiatan pembinaan bertempat di Aula Rahmaniyah Sekayu, Selasa (09/05/2017).



Mengusung tema "Melalui pembinaan kita wujudkan ormas dan LSM yang berkualitas guna menumbuhkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan", pembinaan tersebut menghadirkan narasumber dari Kesbangpol Sumsel, BIN Sumsel, Polres Muba, Kejaksaan Negeri Sekayu dan Kesbangpol Muba serta di ikuti 200 peserta Ormas dan LSM, untuk angkatan pertama Khusus Kecamatan Sekayu 120 para peserta Ketua dan Sekerataris Ormas dan LSM Kabupaten Muba dan sisanya untuk angkatan kedua yang akan dilaksanakan pada Rabu 10 Mei 2017 di aula STIER Sekayu.

H Ali Badri ST MT dalam sambutannya mengatakan pembinaan Ormas dan LSM mempunyai arti penting karna organisasi kemasyarakatan adalah bagian dari lembaga non-pemerintahan dan sebagai mitra bagi pemerintah dalam turut serta mendukung pembangunan dan pemberdayaan masyarakat demi terwujudnya tujuan pembangunan nasional khususnya di Muba.

"oleh sebab itu, Ormas/LSM dituntut untuk terus melakukan peningkatan kualitas lembaga, baik dari sisi tertib administrasi, penertiban anggota maupun dalam peningkatan SDM yang ada dalam ormas serta peningkatan kualitas program kegaitan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART masing-masing ormas," ujarnya.

beliau juga menyampaikan harapan agar Ormas/LSM menjadi penggerak dalam menumbuhkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat guna mewujudkan tujuan pembangunan di Muba.

"Pemerintah mengajak seluruh peserta untuk aktif dan partisipasi serta besar harapan supaya narasumber dapat memberikan pengetahuan dan wawasan yang seluas-luasnya kepada seluruh peserta, sehingga dengan dilaksanakan pembinaan peserta agar mendapat garis besar sebagai dasar pertimbangan penentuan kebijakan bagi kemajuan Ormas dan LSM di Kabupaten Muba. suharto
:
Unknown