MASIGNCLEANSIMPLE101

Pemkot Pekalongan Adakan Talk Show Pendidikan

MITRAPOL.com - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pendidikan menggelar seminar atau talkshow Pendidikan kepada tenaga pendidik dengan tema membangun karakter mandiri dan religius menuju pembentukan jatidiri Anak-Anak Kota Pekalongan Kamis(18/5) di Gedung Aswaja Kota Pekalongan Jawa Tengah.



Seminar pendidikan di ikuti 600 Guru yang ada di Kota Pekalongan mulai dari Guru PAUD, SD,SMP,SMA. Turut hadir Wakil Walikota Pekalongan H M Saelany Machfudz, Bunda PAUD Kota Pekalongan Hj Ratna Sofia SE, Kepala Dinas Pendidikan Suroso. Sedangkan narasumber di hadirkan salah satu artis ternama yakni Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma alias Dik Doank.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Suroso menuturkan bahwa seminar Pendidikan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pendidik akan pentingnya membangun dan membentuk Karakter mandiri, religius dan bagaimana cara mendidik anak agar tercipta Karakter yang mandiri, religius dan membentuk jati diri, "selain orang tua pendidik sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter anak," terangnya.

Sementara itu Dik Doank yang di tunjuk sebagai narasumber menarik perhatian para peserta saat memberikan materinya. Dirinya berinteraksi dengan peserta dengan mengajak bertepuk tangan, tepuk sekali, tepuk dua kali,tepuk setengah dan tepuk-tepuk tersebut mewarnai acara seminar.

Saat Mitrapol.com. Konfirmasi Dik Doank menuturkan bahwa dalam membangun karakter diperlukan cinta, kasih sayang, dan ikhlas dalam memberikan pengetahuan kepada anak didiknya “ saya prihatin jika melihat seorang ibu yang tidak dapat menyampaikan cinta kepada anak-anaknya,” terangnya.

"Ia melanjutkan kasih sayang memang sangat berarti dan sangat menentukan bagaimana kelak diri kita berlaku dalam hidup " dengan kasih sayang maka akan tercipta interaksi yang enak kepada anak didiknya dalam proses pembangunan karakter," tambahnya.

Pembinaan karakter yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini sangat menyentuh hati para peserta dan dapat menciptakan pengalaman yang berbeda.

Sementara itu Wakil Walikota Pekalongan H M Saelany Machfudz menuturkan bahwa membangun karakter agar mandiri pada anak-anak sebagai penerus Bangsa yang kami cintai ini harus dilakukan sejak dini, karena bekal kemandirian yang telah didapatkan sejak kecil akan membentuk jati diri pribadi yang mandiri, cerdas, kuat dan percaya diri pada saat dewasa nanti anak-anak siap menghadapi masa depan yang baik untuk kemajuan Bangsa dan Negara,” tutupnya. irul
:
Unknown