MASIGNCLEANSIMPLE101

Penyuluhan Kesehatan IDI Dharmasraya di SMU Unggul

MITRAPOL.com - Hari Bakti Dokter Indonesia kali ini, Ikatan Dokter Indonedia (IDI) Cabang Dharmasraya memberikan penyuluhan kesehatan terhadap pelajar SMU Unggul Dharmasraya, Sabtu (13/05) yang di hadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Dr. Rahmadian yang di dampingi Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya dr. Emal Suhedi SpPD, dan sejumlah anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya.



Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonedia (IDI) Cabang Dharmasraya dr. Emal Suhedi, SpPD, mengatakan momentum peringatan hari Bakti Dokter Indonesia (HIBDI) yang ke 109, Ikatan Dokter Indonedia (IDI) Cabang Dharmasraya, mengadakaan acara Simposium sehari di SMA Unggul Dharmasraya, dan memberikan penyuluhan kesehatan tentang bahaya narkoba pada saat ini.

Maka dari itu Generasi muda sebagai penerus bangsa dan untuk kemajuan Negara yang akan datang, maka dari itu mari kita bersama sama menjaga kesehatan, kita adalah generasi muda. Kegiatan ini berlansung kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 6 hingga 20 mei lebih terutama untuk pelajar SMU yang ada di kabupaten Dharmasraya.Dan berapa waktu lalu kami dari Ikatan Dokter Indonedia (IDI) Cabang Dharmasraya telah melakukan.

"Sosialisasi ini, juga telah kita lakukan di SMK N1 Sungai Rumbai berapa waktu lalu. Dan kita berharap, program yang kita gagas ini, bisa menjadi ekstra kurikulum disetiap sekolah,” paparnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya Dr. Rahmadian mengatakan bahwa saat ini, penyakit Hipertensi juga telah menyerang kalangan pelajar. Maka dari itu kita harus menjaga konsumsi makanan untuk kesehatan kita, “Kami dari Dinas Kesehatan Dharmasraya sangat berterimkasih terhadap Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Dharmasraya yang telah melakukan kegiatan tentang penyuluhan kesehatan dari dini. Dan kami berharap penyuluhan ini tetap berlansung kepada pelajar tingkat SMP dan SMU nanti nya pesan kami ilmu pengatahuan tentang kesehatan itu perlu sekali,” ucap Rahmadian.

Selain itu, kegiatan yang mendapat sambutan baik oleh pihak sekolah, di meriahkan dengan pemberian doorprize. efrizal
:
Unknown