MASIGNCLEANSIMPLE101

SMK NU Bodeh Siap Cetak Siswa Berprestasi

MITRAPOL.com - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Pemalang secara regional sudah mulai diperhitungkan di Jawa Tengah. Salah satunya SMK NU Bodeh yang beralamat di Jalan Raya Bodeh No. 21 Kecamatan Bodeh.



Kepala SMK NU Bodeh Drs. Jubaedi, M.Pd mengatakan saat ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya demi meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas. Dimana salah satunya dengan menyediakan sejumlah fasilitas sekolah yang lengkap, sehingga nantinya dapat menghasilkan lulusan-lulusan SMK yang berkompeten dibidangnya dan siap terjun di dunia usaha/industri.

Disebutkan Jubaedi sejumlah fasilitas sekolah tersebut di antaranya : Masuk pagi dan ruang kelas yang representatif, Bengkel engine chasis dan kelistrikan, Laboratorium komputer hardware software dan jaringan, Laboratorium Akutansi, Praktikum dan ujian kompetensi keahlian mandiri, Lulusan yang memenuhi standar kompetensi keahlian dan ketrampilan, Penyaluran lulusan baik dalam maupun luar negeri melalui Bursa Kerja Khusus (BKK) Bintang Prima, dan Menyediakan asrama/pemondokan bagi siswa berdomisili jauh.

"Sementara bagi siswa baru yang ingin melanjutkan sekolah di SMK, SMK NU Bodeh ini memiliki 4 kompetensi keahlian yang bisa diambil salah satunya sesuai bidang yang diminatinya.Yakni Teknik Sepeda Motor (TSM) Teknik Komputer Jaringan (TKJ) Akutansi serta Teknik Kendaraan Ringan (TKR), " jelas Jubaedi ketika ditemui di kantornya, Selasa (10/5/2017).

Ditambahkannya SMK NU Bodeh juga menyediakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler untuk membekali talenta siswa yang beragam. Diantaranya kegiatan Pramuka Patroli Keamanan Sekolah (PKS) IPNU - IPPNU, Palang Merah Remaja (PMR) Murotil dan Tilawatil Qur'an, Bola Voli, Futsal, Karate Inkai, Sepakbola, Seni Musik Paduan Suara dan Simthudurror (Rebana). "Adapun moto sekolah adalah SMK NU Bodeh bisa siap kerja Cerdas dan kompetitif," tandasnya.

Dimana didalam Visi Misinya SMK NU Bodeh memiliki Visi : Terwujudnya lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja yang penerapannya mengedepankan keimanan dan ketakwaan sesuai dengan ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

Sedangkan Misi sekolah : Menyiapkan peserta didik yang beriman dan bertaqwa, berbudi pekerti cerdas terampil sehat jasmani rohani berdasarkan pada prinsip-prinsip ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah mencetak sumber daya manusia yang siap kerja, memiliki kemampuan terampil dan profesional membentuk kepribadian manusia yang memiliki jiwa dan kemampuan berwiraswasta, membangun jaringan kemitraan dengan dunia usaha dan dunia industri serta asosiasi profesi. tim
:
Unknown