MASIGNCLEANSIMPLE101

Sarang Narkoba Dirazia, 16 Orang Ditangkap Petugas

MITRAPOL.com - Pemerintah Kota Binjai, melakukan Razia gabungan bekerjasama dengan Polres Binjai, BNNP Sumatera Utara, BNNK Binjai, Sub Denpom 1/5-2 Kota Binjai berserta Kodim 0203 Langkat menggelar Operasi Narkoba didua tempat yang berbeda yaitu Jalan Tekuk Betung, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai dan Desa Namukur Utara, Kecamatan Sei Bungur, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Kamis (9/11).



Razia ini dipimpin langsung Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjend Pol. Andi Loedianto, dan aksi kejar-kejaran sempat terjadi antara petugas dengan pelaku yang diduga sebagai pengedar maupun pengguna narkoba. Selain itu petugas terpaksa mendobrak salah satu rumah yang didalamnya terdapat seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Razia tersebut melibatkan sekitar 150 personil dan berhasil mengamankan 16 orang yang diduga sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba, hal itu dibuktikan dari hasil test urine yang menyatakan mereka positif menggunakan Amfetamin ataupun Sabu-sabu.



Ke 16 warga tersebut adalah ; Dewi Hendro, Farida, Kamal, Ngakur Surbakti, Budi Ginting, Ersiman Barus, Peri Sembiring, Peti Sembiring, Imanta Bangun, Aladin Tarigan, Heri Sumanta, Rakuta Sitepu, Banana, Basman, Diski dan Reza.

Selain ke 16 orang tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa 1 kantong plastik yang berisi daun ganja kering, 9 paket sabu-sabu, belasan mesin jackpot, 6 unit sepeda motor, 4 unit timbangan elektrik, ribuan plastik klip kosong, alat hisap (bong), 15 unit HP, dan 2 set kartu domino.

Selisih barang bukti dan ke 16 orang yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu diangkat ke Mapolres Binjai guna proses hukum lebih lanjut.
Walikota Binjai H.M Idaham SH, MSI menuturkan bahwa rasia yang digelar ini, sebagai bentuk keseriusan Pemko Binjai dalam memerangi Narkoba di Binjai.

"Razia ini digelar untuk menekan peredaran Narkoba di Kota Binjai dan dilingkungan masyarakat," ucap Walikota.

Kapolres Binjai AKBP M.Rendra Salipu Sik,Msi, menambahkan, bahwa pihaknya akan terus menggelar operasi ini guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Binjai.
"Kita akan terus menggelar razia, untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba diwilayah hukum Polres Binjai,” pungkas M. Rendra.

Reporter : tolhas pasaribu


:
Unknown